Sabtu, 07 Januari 2012

BEBERAPA TIP MEMBELI BURUNG

TIPS MEMBELI BURUNG

Jeli, teliti dan pastinya harus berani belajar ilmu sabar, dalam menentukan pilihan untuk membeli burung piaraan. layaknya jika kita membeli barang pada umumnya, apalagi jika kita masih tergolong 'Pemula', kita harus mengerti bahwa didalm kita membeli burung tesebut kita harus pahami tujuannya terlebih dahulu, apakah kita hanya sekedar ikut-ikutan aja, untuk kesenangan, untuk tujuan lomba/kontes, koleksi, atau lainnya....
Ada beberapa faktor yang dapat kita gunakan dalm mempertimbangkan saat kita hendak membeli burung....

A. Usahakan cari penjual yang sudah kita kenal, karena relatif kecil kita akan tertipu dalam membeli burung,    tidak semua penjual akan berlaku jujur, bukan berarti tidak ada yang jujur, biasanya penjual yang baik akan selalu banyak konsumen yang datang ke toko burungnya.

B. Banyak bertanya terhadap yang telah lebih berpengalaman, bila perlu kita ajak serta teman kita tersebut untuk menemani kita membeli burung, baik burung untuk kontes, koleksi atau hanya sekedar untuk mendengarkan kicaunya dirumah.

C. Burung Ocehan, Kontes, ataupun koleksi, biasanya lebih disuaki yang berkelamin jantan, kita juga dapat mencoba membeli satu pasang jika ingin mencoba belajar berternak/menangkarkan, 
D. Kesehatan merupakan faktor yang tidak bisa ditawar lagi, ini merupakan faktor wajib yang harus dipenuhi, biasanya burung tersebut akan cukup atraktif/lincah dan agresif , lumayan rajin mendengarkan kicauannya dengan lepas, memiliki nafsu makan yang tinggi. 

E. Suara merupakan menu wajib berikutnya yang mutlak harus diperhatikan dengan kejelian dan kesabaran.

GOOD LUCK......... 
    

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer