Jumat, 30 Maret 2012

cairan pelumas kering saat bersetubuh

 Saya mau tanya, adakah pengaruhnya kalau wanita sering masturbasi di saat sudah menikah? Apakah Miss V juga bisa tidak mengeluarkan pelumas lagi nantinya kalau seandainya sering masturbasi? Terimakasih.

J. Bagi sebagian orang, masturbasi bisa menjadi sebuah kebiasaan. Adapula sebagian wanita yang suka jika pasangan membantunya masturbasi. Namun ada pula sebagian wanita yang hanya ingin berhubungan seksual saja dan tidak mau dibantu masturbasi oleh pasangannya. Oleh karena itu, tanyakanlah pada diri kamu sendiri apakah hal ini bisa kamu lakukan pada saat menikah nanti. Cairan vagina akan mengalami proses pembaharuan jika si wanita tidak terus-menerus melakukan masturbasi secara berlebihan. Masturbasi yang berlebihan dan keseringan, bisa menyebabkan wanita kekurangan cairan vagina nantinya.

TANYA :  Dok saya ingin bertanya, apakah air ludah dapat digunakan sebagai pelumas pada saat melakukan ML? Dampak apa yang timbul akibat menggunakan air ludah sebagai pelumas? Terutama bagi wanita yang organ intimnya sangat sensitif?  Terima kasih dokter atas jawabannya.

 Fitra, 21, Yogyakarta

JAWAB :

Perlendiran vagina akan terjadi ketika seorang perempuan sehat dan normal mengalami atau menerima rangsangan seksual yang cukup. Artinya, perempuan sehat dan normal ketika terangsang tidak memerlukan bahan apa pun untuk membasahi vaginanya.

Kalau Anda tidak cukup terangsang, wajarlah kalau tidak mengalami perlendiran vagina. Tetapi, kalau Anda terangsang tetapi tidak mengalami perlendiran vagina, berarti ada sesuatu yang menghambat. Sesuatu itu mungkin penyakit atau gangguan fisik lainnya atau juga hambatan psikis.

Jalan keluar paling tepat adalah mendapatkan pemeriksaan apa yang menyebabkan hambatan itu, lalu mendapatkan pengobatan. Menggunakan air liur bukanlah jalan keluar yang tepat dan tidak membantu untuk melakukan hubungan seksual. Walaupun tidak berbahaya, untuk apa Anda lakukan kalau tidak bermanfaat?

Sore dokter... saya baru 1 bulan ini menikah, tapi setiap kali saya berhubungan intim dengan suami saya, Miss V saya tidak pernah basah seperti mengeluarkan pelumas. Jadi suami saya mengalami kesulitan pada saat Mr P akan dimasukkan. Padahal, sebelum benar-benar berhubungan, kami selalu melakukan foreplay dulu sekitar 5-10 menit. Sehingga kami memutuskan untuk menggunakan bantuan obat pelicin yang terdapat di supermarket untuk mempermudah proses penetrasi.

Pertanyaan saya: 1. Apakah ada masalah dengan Miss V saya sehingga sulit sekali untuk mengeluarkan cairan sebagai pelumas? 2. Apakah sudah benar jika kami menggunakan bantuan obat pelicin, dan berbahayakah obat pelicin tersebut? 3.  Apakah ada obat yang bisa membuat Mr P selalu kuat. Karena suami saya cepat sekali mengalami ejakulasi dini? Demikian pertanyaan saya, mohon bantuannya dokter. Terima kasih..

Lina (26) Cilegon, Provinsi Banten

JAWAB:

Perempuan sehat dan normal akan mengalami perlendiran vagina ketika menerima rangsangan seksual yang cukup. Perlendiran vagina merupakan salah satu reaksi seksual secara fisik terhadap rangsangan seksual yang diterima. Reaksi seksual yang lain, di antaranya ereksi klitoris, terbukanya bibir kelamin, dan relaksasi vagina.

Kalau Anda tidak mengalami perlendiran vagina, ada dua kemungkinan penyebabnya. Pertama, rangsangan seksual yang Anda terima tidak cukup, baik secara fisik maupun psikis. Kedua, Anda mengalami gangguan fungsi seksual karena penyebab tertentu. Untuk mengatasi hambatan perlendiran vagina, harus diketahui dulu apa penyebabnya. Setelah itu barulah dapat diberikan pengobatan yang benar.

Penggunaan bahan pelicin tidak salah, tetapi tidak menyelesaikan masalah. Selain itu, juga banyak yang mengeluh karena terasa tidak nyaman menggunakan pelicin itu. Mengenai ejakulasi dini, ada obat yang berfungsi mengontrol ejakulasi sehingga dapat digunakan bila benar suami mengalaminya.

sumber :kompas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer