Senin, 26 Maret 2012

busana merah identik dengan gairah

Tampil dengan pakaian berwarna atau bernuansa merah tak hanya menarik perhatian karena warnanya yang menyolok. Perempuan berbusana merah juga memiliki citra berbeda dari yang lainnya. Di mata pria, busana merah identik dengan gairah seks.sebab warna merah maembangkitkan emosioal atau gelora yang tinggi.

Merah memang selalu diasosiasikan dengan cinta dan hasrat. Tapi tak berhenti sampai disitu. Dalam pandangan pria, merah punya dua makna. Pertama, perempuan yang mengenakan busana merah lebih seksi dan memiliki daya tarik seksual lebih tinggi. Kedua, pria menganggap perempuan berbusana merah juga sedang berhasrat untuk bercinta.

Anda boleh saja menyangkalnya. Karena bisa jadi Anda mengenakan dress merah misalnya karena memang Anda suka warna berani ini, atau suka model busananya. Namun, sebuah studi menunjukkan pria memang kerap mengaitkan busana merah ini dengan seks.

Para peneliti dari University of Rochester menunjukkan fakta bahwa pria menilai perempuan berbusana merah memiliki daya tarik seksual dan hasrat seks lebih tinggi. Riset ini diterbitkan dalam the Journal of Experimental Social Psychology.

Fakta ini didapatkan dari riset yang melibatkan 25 pria. Para pria ini diberikan foto satu perempuan yang sama, mengenakan dua busana berbeda, T-Shirt putih dan merah. Setelah melihat foto tersebut, peneliti bertanya kepada para responden pria, "Model perempuan mana yang seksi dan sedang bergairah?".

Sebagai respons atas pertanyaan provikatif ini, para pria tersebut memberikan nilai tinggi pada perempuan berbaju merah dibandingkan si baju putih. Hanya dengan berbaju merah, perempuan ini dianggap lebih seksi dan berhasrat meski ia adalah perempuan yang sama dengan figur yang menggunakan baju putih.

Menurut riset ini, ketika perempuan berbusana merah maka ia sedang menunjukkan dirinya bahwa ia memiliki hasrat membara. Padahal, di sisi perempuan, berbusana merah menjadi salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri. Bukan untuk menarik perhatian lawan jenis, apalagi mengundang hasrat seksual pria.

Apa pun hasil penelitian terkait busana merah, bukan lantas Anda harus membatasi diri mengenakannya. Anda juga tidak perlu bersikap lebih berhati-hati. Bersikaplah sewajarnya, namun pahami juga jika kemudian pria menunjukkan tanda-tanda ketertarikan secara seksual lantaran melihat Anda berbusana merah. Bahkan ketika Anda sekadar mengenakan kaos merah sekalipun.

Yang perlu Anda lakukan untuk merespons tanda-tanda ketertarikan pria secara seksual adalah dengan tegas menyatakan, Anda mengenakan busana merah bukan untuk melampiaskan hasrat dengannya. Namun lain halnya dengan suami. Anda justru bisa memanfaatkan busana merah untuk membuat pasangan lebih bergairah untuk segera bercinta.


Sumber: Your Tango

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer