Jumat, 23 Maret 2012

menjaga kesehatan payudara


 Menjaga kesehatan payudara adalah penting. Temuan American Cancer Society menunjukkan bahwa kanker payudara adalah penyebab utama ke-2 kematian akibat kanker pada wanita di Amerika Serikat. (American Cancer Society, Kanker Fakta dan Angka 2007, 2007) Selain itu, kejadian tertinggi kanker payudara terjadi pada wanita yang tinggal di Amerika Utara. (American Cancer Society, Apa Apakah Statistik Kunci untuk Kanker Payudara?, 2007) Kanker payudara mendapat banyak perhatian karena statistik ini, tetapi ada kondisi lain yang Anda perlu menyadari. Baca terus untuk informasi umum tentang gangguan payudara, pentingnya deteksi dini dan beberapa tips tentang pemeriksaan diri. Informasi yang disajikan dalam artikel ini tidak menggantikan nasihat dari seorang praktisi medis yang berkualitas. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesadaran kepada daerah ini sehingga Anda dapat termotivasi untuk berkonsultasi dengan profesional medis tentang pemutaran reguler dan tips kesehatan pencegahan.

Ada banyak gangguan payudara yang harus diperhatikan, maka banyak fakta bahwa kita akan tetap menunjukkan beberapa kategori utama. Ada beberapa kondisi payudara berkaitan dengan infeksi dan iritasi yang disebabkan oleh perubahan hormonal dan menyusui. Mastitis, yang disebabkan oleh penyumbatan saluran susu, adalah lebih umum daripada Anda mungkin berpikir dan dapat menyebabkan nyeri, demam dan abses, yang akan membutuhkan intervensi bedah. Kehamilan bisa menjadi peristiwa yang mengubah hidup indah, tapi wanita perlu menyadari faktor risiko. Penyakit fibrokistik, yang ditandai oleh tumor jinak atau kista di payudara, dapat mengganggu karena bisa salah untuk berbagai kanker. Penyakit Paget payudara, di sisi lain, adalah ganas (artinya: parah dan semakin memburuk) dan bisa pergi tanpa diketahui sampai relatif sangat terlambat dalam perkembangannya karena gejala tidak menampilkan diri sebagai berbahaya. Gangguan ini semua memiliki satu kesamaan: mereka dapat berkurang tetapi membutuhkan seorang wanita untuk menyadari perubahan pada payudara dan tubuhnya.

Deteksi dini sangat penting untuk kesehatan wanita dan pilihan pengobatan. Sangat penting untuk mengetahui bahwa tidak semua gangguan payudara yang ganas. Oleh karena itu, jika Anda melihat bahwa telah terjadi perubahan ke payudara Anda atau bentuk puting, debit, atau iritasi kulit, jangan khawatir: cukup melaporkan temuan ini kepada dokter Anda. Semakin selaras Anda dengan selalu berubah tubuh Anda, semakin baik Anda akan berada di menjaga diri sehat.

Deteksi dini secara signifikan ditingkatkan dengan pemeriksaan rutin, pernah meningkatkan teknologi untuk mendeteksi kanker dan teratur diri ujian. Pencegahan dengan mempertahankan gaya hidup sehat yang dikombinasikan dengan deteksi dini dapat membantu orang mengatasi penyakit.

Pemeriksaan Payudara Sendiri adalah bagian penting dari rutinitas kesehatan Anda secara keseluruhan dan pemeliharaan. Kami ingin berbagi beberapa tips. Praktek membuat sempurna: jika Anda mencoba untuk melakukan Ujian Payudara Sendiri (katakanlah) sebulan sekali pada hari yang mudah diingat, Anda mengenal payudara Anda dengan baik dan dapat lebih sadar tentang perubahan bertahap. Cobalah untuk memilih periode waktu ketika payudara Anda biasanya tidak akan menjadi bengkak atau sakit (misalnya tidak dekat periode).

Juga, melakukan inspeksi visual dari payudara Anda dan catat scaliness, ruam, nipple discharge dan perubahan bentuk dan warna payudara dan / atau puting. Gunakan cermin untuk membantu Anda dan mempertimbangkan mencatat bawah pengamatan dalam sebuah jurnal. Juga, melakukan pemeriksaan diri Anda dalam beberapa posisi seperti berdiri, duduk dan berbaring. Gunakan jari pertama dari tangan Anda dan gunakan gerakan memutar untuk memeriksa jaringan di sekitar payudara Anda, di ketiak Anda, mulai dari tulang selangka Anda ke bagian atas perut Anda. Anda bertaruh terbaik adalah dengan mendapatkan dokter Anda untuk menunjukkan Anda bagaimana mereka melakukannya.

Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak biasa saat melakukan pemeriksaan payudara, jangan panik karena ada banyak kondisi di luar sana yang jinak (berarti: ringan dan non-progresif). Namun, membuat sebuah titik untuk mendapatkannya diperiksa secara menyeluruh. Jika Anda bukan orang yang memiliki faktor risiko tinggi untuk kanker payudara, berbagi pesan ini dengan orang-orang yang Anda sayangi yang mungkin: mungkin memotivasi mereka untuk menjalani gaya hidup lebih sehat secara sadar mencoba untuk mengurangi faktor risiko apapun bahwa mereka mungkin menghadapi .

Juga, silakan lihat artikel kami tentang cara merawat payudara pada sehari-hari dengan benar Mendukung Payudara Anda .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer