Jumat, 23 Maret 2012

Bentuk Kecanduan Seksual

Kecanduan seksual dengan cepat menjadi diakui sebagai masalah sosial besar dengan kesamaan dikenal kecanduan alkohol dan narkoba atau judi kompulsif. Individu yang kecanduan seksual menjadi kecanduan pada neuro-perubahan kimia yang terjadi dalam tubuh selama perilaku seksual, sama seperti pecandu narkoba menjadi kecanduan efek heroin 'penembakan'. Ini bukan untuk mengatakan bahwa ekspresi satu sebagai makhluk seksual, pengalaman peningkatan kualitas kehidupan sangat menyenangkan bagi mayoritas penduduk, merupakan realitas inheren adiktif. Bertentangan dengan menikmati seks sebagai sumber menegaskan diri dari kesenangan fisik, pecandu seks telah belajar untuk mengandalkan seks untuk kenyamanan dari rasa sakit, untuk memelihara atau bantuan dari stres, ini adalah sebanding dengan penggunaan tujuan yang beralkohol terhadap alkohol.

Pada awal dari kecanduan seksual biasanya berakar pada masa remaja atau masa kecil. Misalnya, anak sering tumbuh di sebuah rumah, kacau bermusuhan atau lalai, atau keluarga mungkin sangat normal jika tidak, tetapi anak itu menjadi besar emosional kelaparan akan cinta karena kasih sayang jarang diungkapkan. Anak mungkin berubah berulang kali untuk masturbasi untuk menghindari argumen kekerasan orang tua, misalnya, atau untuk menebus sebuah kurangnya sadar perhatian atau kasih sayang. Masturbasi harus menjadi bagian normal dan alami masa kecil, tapi untuk anak kesepian, dilecehkan atau ditolak itu dapat menjadi obat penenang biasa untuk menyembunyikan rasa sakit batin. Secara bertahap seks menjadi pengganti lain, tindakan nyaman untuk berpaling pada saat setiap jenis kebutuhan, melarikan diri dari kebosanan untuk merasa cemas, untuk dapat tidur di malam hari.

Bergantian, anak dapat diperkenalkan dengan seks dengan cara yang tidak pantas. Daripada eksperimentasi seksual yang normal yang sering berlangsung karena penasaran antara anak usia yang sama selama tumbuh dewasa, beberapa anak menjadi sasaran pedofilia (orang dewasa terlibat dalam aktivitas seksual dengan anak). Atau orang yang memperkenalkan anak untuk pengalaman seksual mungkin adalah anak yang lima tahun atau lebih tua (yaitu seorang kakak sepupu, pengasuh, dll), di mana pengalaman seksual tidak merasa bersama. Dalam pengalaman ini ada sering merupakan kombinasi dari rasa ingin tahu alami, perasaan menyenangkan yang baru ditemukan dan perasaan takut atau malu. Rasa takut dan malu dapat ditingkatkan dengan ancaman yang dibuat oleh orang tua untuk mendapatkan kerja sama anak dan untuk mencegah anak dari memberitahu siapa pun tentang hal itu.

Sebuah pola dapat dibentuk dari mencari pengalaman yang sama sepanjang hidup seseorang dimana ada kombinasi kenikmatan seksual dan rasa takut atau malu. Ketika anak itu menjadi besar dia dapat terangsang oleh seks dalam situasi berisiko tinggi tanpa sadar menghasilkan rasa takut, atau dalam keadaan tertutup yang memakan malu.

Beberapa Karakteristik Kecanduan Seks

Perilaku seksual adalah memalukan. Pecandu merasa malu tentang apa yang dia lakukan, atau lebih akurat tentang apa yang dia telah lakukan, biasanya segera setelah terlibat dalam tindakan-tindakan seks yang melanggar beberapa standar orang tersebut. Atau malu dapat ditolak dengan menyebutnya normal untuk 'pria sejati' - atau dengan berfokus pada orang lain, "ingin Dia itu." Demikian pria yang sudah menikah mungkin merasa menyesal setelah berhubungan seks dengan istri sahabatnya, merasionalisasi bahwa temannya wasn 't seksual memuaskan dan menghindari tidur dengan istri sendiri setelah itu, semua dalam upaya sia-sia untuk menyangkal ada masalah atau bahwa ia telah melakukan kesalahan.

Perilaku seksual adalah rahasia. Para pecandu seks semakin banyak datang untuk menjalani kehidupan ganda - mungkin dikenal, dihormati dan dikagumi dalam kehidupan terlihat lebih banyak, tetapi diam-diam terlibat secara teratur dalam tindakan seksual yang mungkin mengejutkan bagi mereka yang mengenal dan mengasihi mereka. Jadi (misalnya) seorang menteri seksual kecanduan dapat dihormati pada hari Minggu pagi karena memberitakan pada dosa perzinahan dan percabulan, dan kemudian terlibat dalam perilaku itu sendiri di sebuah studio pemodelan atau toko buku dewasa pada Senin sore. Atau seseorang bisa memberitahu pasangan hubungan bahwa ia akan mengunjungi seorang teman tapi pergi ke taman untuk pesiar untuk seks anonim gantinya.

Perilaku seksual adalah kasar. Ini melanggar pilihan orang lain atau melebihi pemahaman mereka. Misalnya, seorang pria yang memanipulasi atau membujuk kencannya menjadi ada seksual dengan dia, atau wanita blus sebagian membuka kancing yang membungkuk ke arah laki-laki yang tidak curiga rekan kerja dan "sengaja" menghadapkan dadanya, atau orang yang mencari keluar ramai pusat perbelanjaan sehingga ia dapat berliku-liku di antara kerumunan untuk 'nuansa polisi'. Jauh lebih buruk adalah orang dewasa pria dan wanita yang memanipulasi kepercayaan anak-anak, dan menyalahgunakan kekuasaan mereka atas mereka dengan menipu mereka ke dalam melakukan tindakan seksual dengan mereka. Seks juga dapat menjadi kasar kepada pecandu seks, seperti masturbasi untuk titik cedera fisik atau memotong atau mencubit diri untuk gairah seksual.

Para Berbeda Bentuk Kecanduan Seksual

Kecanduan seksual dapat mengambil berbagai bentuk. Pecandu mungkin kecanduan terutama untuk satu perilaku, seperti seks dengan pelacur, tetapi umumnya menggunakan berbagai perilaku seksual. Sebagai contoh, perhatikan salesman yang mungkin menonton penari di sebuah bar topless selama makan siang bisnis, berhubungan seks dengan seorang pelacur dari layanan jasa pendamping di kamar hotelnya suatu malam sementara dalam perjalanan bisnis, kembali ke rumah dan berhubungan seks dengan istrinya sementara berfantasi tentang pijat seksual dia bulan lalu. Daftar bentuk kecanduan seksual akan menjadi lengkap dan meningkat dengan kebutuhan pecandu 'untuk menemukan cara baru untuk menemukan sensasi seksual.

Fitur lain dari kecanduan seksual adalah bahwa itu adalah progresif. Artinya, perilaku kebiasaan secara progresif menjadi lebih sering, bervariasi dan ekstrim - dengan konsekuensi yang lebih sering dan ekstrim. Pada saat-saat ketika kecanduan tampaknya terkendali, pecandu tersebut hanya terlibat dalam salah satu ciri-ciri umum dari proses di mana ia beralih dari rilis seksual dengan kontrol itu. Fase kontrol pasti rusak dari waktu ke waktu (apakah itu dalam, minggu jam, bulan, atau) dan pecandu kembali dalam perilaku lagi meskipun janjinya untuk dirinya sendiri atau orang lain untuk tidak melakukannya lagi. Ketika ekstasi dari rilis dihabiskan, pecandu akan sering merasa menyesal pada kegagalannya dan dengan tekad besar akan beralih kembali ke masa berpantang dari perilaku sampai tekadnya melemah sekali lagi. Tanpa bantuan, ini adalah cara orang kecanduan seksual tinggal hidupnya.

Internet telah menjadi bentuk terbaru, yang paling berkembang pesat seksual bertindak keluar untuk pecandu seks banyak. Banyak pecandu seks telah menambahkan seks komputer untuk repertoar mereka, karena memenuhi kebutuhan untuk 'lebih, lebih mudah dan lebih baik'. Untuk pecandu cyber sex, meningkatnya jumlah waktu yang dihabiskan surfing, download, masturbasi, membaca informasi pada papan seksual, bertukar informasi seksual hidup dengan orang lain di chat room atau seksual melalui kamera komputer, atau mengarahkan seks sendiri hidup mereka menunjukkan pada interaktif situs. Internet kebetulan menyediakan banyak hal yang pecandu seks mencari, tapi semua di satu tempat: isolasi, kerahasiaan, bahan fantasi, berbagai tak berujung, sekitar-the-clock ketersediaan, aksesibilitas instan, cara cepat kembali, dan rendah atau tidak ada biaya.

Sebagai salah satu karakteristik kecanduan seksual adalah bahwa itu adalah progresif, pecandu seks di Internet sering mengalami perkembangan yang cepat dari kecanduan mereka. Sensasi seks yang baru menyebabkan menghabiskan sejumlah besar waktu, bergerak lebih cepat ke perilaku yang lebih ekstrim, mengambil risiko lebih besar, dan tertangkap lebih sering. Perkembangan melesat lanjut dari masalah pecandu seks 'melalui internet ironisnya bisa berubah menjadi berkah, karena dapat bergerak pecandu ke dalam konsekuensi fase lebih cepat menyebabkan dia untuk mendapatkan bantuan lebih cepat.

Berikut adalah beberapa bentuk yang lebih biasa dari kecanduan seksual.
Sedangkan pada suatu saat dalam kehidupan mereka beberapa orang yang bukan pecandu seks dapat terlibat dalam satu atau lebih perilaku di bawah ini, hanya menjadi kecanduan seksual ketika ada kebutuhan tak tertahankan untuk mengulangi perilaku dan kebiasaan yang dikembangkan di sekitar mereka. Hal ini memiliki konsekuensi yang mungkin menyebabkan masalah lain dalam hidup mereka.

Kompulsif masturbasi

Kompulsif seks dengan pelacur

Anonim seks dengan banyak pasangan, di mana seks adalah satu-satunya obyek dan tidak ada hubungan (tidak bahkan sebagai seorang kenalan) didirikan dengan orang.

Beberapa urusan luar hubungan berkomitmen, atau hubungan serial.

Sering menggurui bar topless, studio pemodelan, tanning salon berorientasi seksual, toko buku dewasa atau perusahaan pijat seksual.

Kebiasaan eksibisionisme

Kebiasaan voyeurisme

Tidak Pantas seksual menyentuh

Pelecehan seksual anak-anak

Memperkosa

Sex dan Cinta Ketergantungan

Perbedaan telah dibuat antara kecanduan seks dan apa yang disebut sebagai 'kecanduan seks dan cinta. Yang terakhir ini harus dilakukan dengan pola adiktif menjalin hubungan cinta dengan orang-orang tertentu, di mana orang dan hubungan, serta seks dengan orang tersebut, adalah bagian dari daya tarik untuk pecandu. Sementara unsur-unsur yang sama lazim dalam hubungan yang sehat, pecandu seks dan cinta tidak pernah menemukan pemenuhan dan permanen dalam salah satu hubungan mereka mulai. Mereka terus mencari kepuasan dalam hubungan lain tetapi merasa kosong, menuntut atau kecemasan penghasil gantinya.

Pecandu seks dan cinta mungkin memiliki beberapa hubungan dengan orang yang berbeda terjadi pada saat yang sama, atau mereka mungkin lewat serial dari satu ke yang berikutnya, - meninggalkan setiap saat awal "tinggi" habis. Atau mereka mungkin memiliki hubungan yang besar (seperti pernikahan) lengkap dengan rumah, anak-anak dan tanda-tanda permanen, tapi selalu kembali secara berkala untuk hubungan rahasia dengan orang baru.

Kecanduan seks, sebaliknya, biasanya keasyikan dengan gairah seksual dan pelepasan seksual yang sering tak ada hubungannya dengan siapa orang itu dan membutuhkan hubungan. Sebaliknya, untuk pecandu seks yang dihitung adalah muatan dia mendapatkan dari gambar, entah itu orang asing terlihat di mobil atau di sudut jalan, merangsang bagian tubuh, gambaran erotis, atau fantasi pecandu sendiri.

Pengobatan

Seorang pria atau wanita yang menderita kecanduan seksual memiliki pilihan untuk mencari bantuan profesional dengan konsultasi psikoterapis atau melakukan dirinya ke pusat perawatan khusus.

Mencari sesi konseling dengan seorang psikoterapis memiliki keunggulan yang lebih diskrit dan akan memiliki sedikit dampak terhadap kemampuan ekonomi mereka. Namun, untuk orang yang melakukan pelanggaran serius karena kecanduan nya seksual disarankan bahwa mereka berkomitmen untuk pusat khusus karena hal ini akan menghapus mereka dari lingkungan di mana mereka dapat menikmati perilaku berbahaya seperti.

Jika Anda yakin, pasangan Anda, atau seseorang yang Anda kenal mungkin menderita kecanduan seksual, silakan berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan profesional secepat mungkin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer