Minggu, 25 Maret 2012

Vagina loggar dituduh selingkuh

T. Penis saya cukup panjang. Pasangan saya selalu mengeluh kesakitan setiap kami berhubungan seks. Apakah ini karena vaginanya terlalu pendek untuk ukuran penis saya yang begitu panjang? Apa yang sebaiknya dilakukan?

J. Coba cari tahu rasa sakit seperti apa yang dialami pasangan kamu dan dimana tepatnya letak sakit tersebut karena tidak semua rasa sakit yang timbul disebabkan oleh ukuran panjang penis. Ada banyak hal lain seperti kegelisahan, vagina terlalu kering, kontraksi otot vagina, dll. Tidak perlu buru-buru mengambil kesimpulan dan jangan khawatir. Ada banyak cara untuk mengatasinya, bahkan jika diketahui pasti akibatnya adalah penis yang terlalu panjang

BANYAK cara dilakukan untuk merawat bagian-bagian yang sangat intim. Dari mulai ramuan tradisional bahkan hingga melakukan dengan teknik-teknik yang tergolong canggih sekalipun. Nah, soal perawatan yang rada sensitif itu, seperti apa bintang film independen Lola Amaria melakukan perawatan di bagian tubuhnya yang sangat intim?

Hmm... "Aku sih pernah nyoba dengan cara ratus. Pakai wangi-wangian dan ramuan-ramuan tradisonal. Dulu biasanya dilakukan buat pengantin,tapi sekarang siapa saja sih bisa. Aku sempat coba untuk kebutuhan syuting film Ca Bau Kan," ujar Lola saat ditemui usai jadi pembicara di acara diskusi budaya, di The Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (3/4).

Menurut sutradara film Betina itu, perempuan memang sudah seharusnya merawat bagian-bagian intim tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh. Hanya saja, kata Lola, untuk mencoba melakukan perawatan-perawatan lain, ia mengaku belum cukup punya nyali untuk mencicipinya, termasuk menjajal perawatan dengan cara spa vagina.

"Saya sih belum coba. Tapi aku baca di majalah dan buku sih katanya bagus," ujarnya. "Untuk perempuan memang harus membersikan kewanitaan. Mungkin buat mereka yang sudah bersuami biar lebih yahud. Pengen sih nyoba tapi nanti saja deh kalau sudah punya suami," katanya. Untuk saat ini, kata Lola, ia memilih melakukan perawatan yang normal-normal saja.

"Rajin-rajin ganti pakaian dalam," sarannya. Ada yang lain? "Jangan pakai pakaian dalam yang tak nyerap keringat. Sebaiknya sih berbahan katun. Terus, jangan keseringan menggunakan celana yang ketat. Tak bagus buat perempuan," saran Lola lagi.

O ya, satu lagi kata Lola, jangan sering mengkonsumsi makanan yang merangsang, seperti ikan asin dan terasi. Emang pengaruh? "Kata dokter sih pengaruh." "Perempuan tuh banyak tuntutan
Vagina Longgar, Dicurigai Selingkuh

TINGGAL terpisah dengan istri selama empat bulan membuat pria usia 35 tahun ini curiga.¨Jangan-jangan istriku selingkuh dengan pria yang penisnya lebih besar?¨ pikirnya.

Pria ini, sebut saja X mengeluh karena merasa vagina istrinya longgar. Sekitar empat bulan bapak satu anak, usia 3 tahun ini berpisah dengan istrinya. Dia bekerja di Jakarta dan istrinya yang berusia 32 tahun ini bekerja di Semarang.

Pria yang setiap bulan pulang ke rumah ini merasa tidak seperti biasanya. Vagina istrinya terasa longgar saat berhubungan seks. Saat dikatakan kepada istrinya, sang istri hanya menjawab, ¨Macam-macam saja!¨Si pria merasa keadaan ini tidak seperti biasanya. Esok hari usai mengeluhkan hal ini ke istrinya, sang istri diam-diam minum jamu yang diiklankan di koran.

Waktu sang suami bertanya kenapa minum jamu itu? ternyata sang istri marah sambil berujar,¨ Karena kamu ngomong macam-macam kemarin! Gelisah dan tidak tenteram di hati, pria yang sudah membina rumah tangga selama lima tahun ini pun bertanya pada Profesor Wimpie dan menanyakan kenapa vagina istrinya terasa longgar, tidak seperti biasanya, terasa kencang? Apakah istrinya menyeleweng dengan pria lain yang penisnya lebih besar dari yang dimilikinya?

Berikut ini jawaban yang disampaikan seksolog dan spesialis andrologi dari Universitas Udayana, Bali, Prof. Wimpie Pangkahila, Sp.And :

Saya tidak yakin apa yang Anda sampaikan benar, bahwa vagina istri menjadi lebih longgar setelah berpisah dalam waktu empat bulan. Apa yang Anda rasakan, saya pikir sangat subjektif. Yang pasti, ukuran diameter vagina memang dapat berubah, termasuk diakibatkan oleh reaksi seksual.

Ketika seorang wanita mengalami reaksi seksual yang cukup setelah menerima suatu rangsangan, terjadilah perlendiran vagina. Pada saat itulah hubungan seksual dapat berlangsung dengan mudah. Mungkin pada saat inilah timbul kesan Anda yang subjektif, seolah-olah vagina istri menjadi lebih longgar, tidak seperti biasa.

Kalau reaksi seksual pada istri terus berlanjut, di fase berikutnya justru terjadi penyempitan pada sepertiga bagian luar vagina. Setelah itu, kalau reaksi seksual berlangsung terus, terjadilah orgasme sebagai puncaknya. Sungguh Menggelikan Kalau Anda curiga istri melakukan hubungan seksual dengan pria lain yang penisnya lebih besar daripada penis Anda, itu sungguh menggelikan. Itu bukan alasan yang benar.

Andaikata, sekali lagi andaikata, istri Anda melakukan hubungan seksual dengan pria lain yang ukuran penisnya lebih besar daripada penis Anda, itu tidak akan menyebabkan vaginanya menjadi lebih longgar. Jadi, tidak ada alasan yang benar untuk mencurigai istri melakukan hubungan seksual dengan pria lain.

Kalau istri Anda kemudian secara diam-diam meminum jamu itu, sebenarnya itu merupakan suatu upaya yang dapat dia lakukan untuk menjawab keluhan Anda. Memang reaksi seperti inilah yang dilakukan oleh banyak istri di negara kita untuk menjawab keluhan suami, terlepas dari benar tidaknya upaya yang dilakukan.

Sayangnya, pada umumnya upaya yang dilakukan adalah upaya yang sia-sia, karena tidak jelas masalahnya apa, dan apa yang diharapkan dari upaya seperti itu. Tidak Mengerti Seks Di pihak lain, banyak suami yang sebenarnya tidak mengerti tentang seksualitas, dengan ringan menyampaikan keluhan yang tidak berdasar.

Sangat banyak juga suami di negara kita yang tidak pernah memikirkan bagaimana kehidupan seksual istrinya. Banyak suami yang hanya menuntut agar istri selalu siap melayani kebutuhan seksual suami. Bahkan, sangat banyak yang mengindoktrinasi bahwa istri harus selalu siap memenuhi tuntutan seksual suami kapan saja suami menghendaki, tidak peduli apakah sang istri juga menginginkan atau tidak.

Padahal, para suami itu tidak tahu atau tak memperhatikan bahwa istrinya tidak pernah merasakan kepuasan seksual yang diharapkan sejak menikah, bahkan entah sampai kapan. Lebih konyol lagi, kalau ternyata penyebab ketidakpuasan seksual pada istri itu adalah sang suami yang mengalami gangguan fungsi seksual.

Karena itu, harus ada komunikasi yang baik antara suami istri agar kehidupan seksual berlangsung harmonis. Dengan demikian, dapat diupayakan jalan keluar bersama kalau terjadi masalah dalam kehidupan seksual.

Saya sarankan Anda menghilangkan kecurigaan yang tanpa dasar itu. Selanjutnya Anda perlu membina komunikasi yang baik dengan istri, khususnya dalam komunikasi seksual


Sumber: Gaya Hidup Sehat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer