Minggu, 15 April 2012

5 Monumen Aneh dan Unik di Dunia


Monumen dibangun untuk memperingati sebuah peristiwa ataupun mengenang pahlwan serta tokoh-tokoh penting lainnya. Di Jakarta sendiri, tersebar beberapa monument, antara lain monumen nasional atau dikenal dengan sebutan monas ataupun monumen pembebasan Irian Barat di lapangan banteng. Namun, tahuhkah anda, bahwa banyak beberapa monument yang tersebar di belahan dunia, mempunyai bentuk yang unik. Penasaran ? yuk kita lihat 5 monumen terunik nan aneh :
1. Mimizuka ( Kyoto, Jepang )

Monumen ini didirikan untuk memperingati tewasnya 38.000 warga Korea akibat pembantaian Samurai Jepang pada kurun 1592-1598. Namun bukan berarti dibangun karena banyaknya jenazah yang berada di sana, melainkan karena di sanalah tempat di kuburkannya anggota tubuh warga Korea yang dibantai berupa telinga dan hidung mereka.
2. Monumen Bawah Air ( Grenada )

Monumen ini di bangun oleh Pematung Jason de Caires Namun Taylor. Monumen ini dapat ditemui di dasar Teluk Moliniere di Grenada, yang terdiri dari puluhan patung yang dibangun di atas tanah dan terendam di daerah itu sejak Mei 2006. Monumen bawah air Taylor seharusnya menyoroti proses ekologis dan mereka sendiri bertindak sebagai terumbu karang buatan untuk kehidupan laut lokal. Patung-patung yang terletak di bagian yang dangkal Teluk Moliniere dan mudah diakses oleh penyelam.
3. Monumen Penis ( Cangchun China)

Siapa yang mengira bahwa penis terbesar di dunia akan berasal dari Cina dari semua tempat? Monumen ini berdiri kokoh di tengah Longwan Dukun Amusement Park, di Changchun. Monumen setinggi 30 kaki (9,9 meter) ini tebuat dari konstruksi baja yang dilapisi totem jerami. Walaupun sempat di protes akibat banyak nya anaký yang berkunjung ke taman tersebut, pemerintah setempat cueký aja.
4. Monumen “Sepatu Bush” (Tikrit,Irak)

Monumen ini di bangun untuk memperingati seorang jurnalis Irak yang dengan semangat “kepahlawanan” berani melempar sepatu ke pada Presiden AS waktu itu George W. Bush.Bahkan Kejadian pada Desember 2008 tersebut dijadikan sebuah catatan sejarah di buku Ensiklopedi bangsa Irak.
5. Monumen Enema (Zheleznovodokh,Russia)

Monumen ini di bangun untuk memperingati sembelit yang sering menyerang warganya (WTF).enema sendiri berarti memasukkan cairan ke dalam anus. Monumen perunggu ini dibangun dengan memakan biaya $42.000 dengan tinggi sekitar 5 kaki dan berat sekitar 800 pon.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer