Rabu, 02 Mei 2012

Karya seni Patung yang unik

Patung, apa yang terbesit dipikiran Anda saat Anda melihatnya? Pasti Anda memikirkan material dasar dan siapa orang dibalik karya Indah tersebut. Seperti halnya karya patung berbahan dasar kayu berikut ini. Karya-karya ini merupakan hasil kerja keras seorang pematung asal Inggris bernama Tommy Craggs. Ia hanya menggunakan geregaji mesin saja untuk membentuk setiap patungnya tersebut. Uniknya, Tommy hanya mengukir pohon yang sudah tumbang saja. Beragam bentuk yang Ia ukir selalu menjadi masterpiece terindah yang pernah dilihat.
 

Patung berikut ini adalah suatu karya masterpiece dari seorang seniman berbakat bernama Jeremy Mayer. Ia menciptakan beberapa patung futuristik dengan material dasar berupa part-part mesin tik. Seniman asal California ini mengambil sisi lain dari alat untuk mengetik tersebut.
Menurutnya, selain juru ketik, ternyata mesin tik juga dapat berguna untuk mengeksplorasi dunia seni patung. Jeremy menciptakan kreasi patung menyerupai bentuk manusia dan binatang dengan teknik menyolder, mengelas, dan mengelem beberapa bagian unik dari part mesin tik tersebut, sehingga tercapai suatu bentuk patung yang indah dan sempurna.

 



Grenada, atau yang juga dikenal dengan ‘Sculpture Park’ ini merupakan wisata bawah air pertama didunia dengan konsep yang sangat unik. Tempat ini mengangkat tema dunia bawah air yang benar-benar hidup.
Terletak di Teluk Molinere, dalam lautan yang indah terdapat patung-patung asli yang dirancang oleh pematung Inggris bernama Jason de Caires Taylor. Patung-patung berwujud manusia tersebut dibuat dengan konsep natural. Mereka sengaja ditenggelamkan di dasar laut untuk menciptakan nuansa yang berbeda.
  

Karya patungnya yang aneh bin ajaib tersebut menampilkan gambar dalam wujud 2 bahkan3 dimensi. Kecantikan gambar “8-bit” mampu Ia ciptakan dengan berbagai macam bentuk binatang, diantaranya yaitu bentuk berbagai jenis burung, ikan hiu, dan binatang lainnya yang menawan hati maupun mata para penikmat patung.
 


Patung hasil transformasi beberapa butir telur ini akan membuat mata Anda menjadi segar akan warnanya yang seolah mirip ayam petelur betina yang sering kita temukan dipeternakan. Jadi, siapa yang duluan keluar, ayam atau telur???
 

patung cantik berikut ini adalah karya terindah yang dikaryakan oleh seorang seniman berbakat asal Brazil yang bernama Mozart Guerra. Patung-patung ini membentuk pola tiga dimensi yang tampak nyata. Uniknya bahan dasar pembuatan patung tersebut adalah tali nylon warna-warni yang membentuk wajah hewan dan manusia. Tak hanya objek yang berukuran kecil seperti bentuk kepala saja, namun Guerra juga berhasil menciptakan beberapa patung berstuktur utuh atau meliputi keseluruhan body objek patung tersebut.
  


sumber:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer