Jumat, 04 Mei 2012

Manusia pemecah rekor dalam sepakbola Messi

Lionel Messi Si Manusia Rekor
Barcelona boleh tidak jadi juara La Liga, tapi sang bintang Barca, Lionel Messi, tak berhenti mencetak sejarah untuk dirinya sendiri. Hattrick yang diciptakan Messi ke gawang Malaga, Rabu (2/5) dini hari, menjadikannya sebagai pemain paling subur dalam satu musim kompetisi di Eropa.
Messi berhasil mematahkan rekor bomber Bayern Muenchen, Gerd Mueller. Rekor legenda Jerman itu bertahan hampir 40 tahun dengan keberhasilan 67 kali membobol gawang lawan selama musim 1972/73.
Pemecahan rekor sudah berada di depan mata ketika Messi memanfaatkan hadiah penalti pada menit ke-35. Menit 60, rekor Mueller berhasil disamai ketika Messi menyarangkan gol kedua juga melalui titik putih. Rekor baru pun tercipta dengan menciptakan hattrick empat menit berselang.
Sebelumnya, Messi sudah mematahkan rekor gol untuk Barcelona dalam usia masih 24 tahun. Messi juga menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Rekor itu dibuat saat Barcelona menggilas Bayer Leverkusen 7 Maret lalu.
Messi pun menyamai rekor Jose Altafini sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim Piala/Liga Champions, yaitu sebanyak 14 gol.
Total 69 gol yang sudah disarangkan Messi sepanjang musim ini terdiri dari 46 gol di Primera Liga Spanyol, 14 di Liga Champions, tiga di Piala Super Spanyol, dua di Copa Del Rey, dua di Piala Dunia Antarklub, dan satu di Piala Super Eropa.
"Secara teknis, Messi luar biasa. Gol-golnya brilian. Saya akan menjadi orang pertama yang menyelamati Messi, itu merupakan sebuah kehormatan," kata Mueller, peraih Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974 bersama Jerman, dalam wawancara yang diikutip Mundo Deportivo.
Messi juga berpeluang menambah rekor tersebut karena Barcelona menyisakan tiga pertandingan lagi. Espanyol dan Real Betis menjadi agenda tersisa di La Liga, sedangkan final Copa Del Rey menghadapi Athletic Bilbao akan menjadi partai pamungkas La Blaugrana.

sumber: Tribunnews.com/cen

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer