Rabu, 02 Mei 2012

Para Guru Lakukan Aksi Tarian Tradisional kuda lumping


foto: 2.bp.blogspot.com
Dalam memperingati hari Pendidikan nasional para guru menggelar pertunjukan seni kebudayaan tradisional yaiti pagelaran kuda lumping .
Banyak yang dapat dilakukan oleh guru dan murid dalam memperingati hari pendidikan nasional. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh para guru SD Wonosobo ini, mereka menggelar tarian tradisional di kecamatan Leksono, Rabu (2/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Aksi tarian tersebut dilakukan di lapangan sepakbola, serta disaksikan oleh para guru dan siswa lainnya.
Tarian yang dilakukan oleh para guru tersebut banyak mengundang para masyarakat sekitar. Seperti salah satu seorang guru yang bernama, Santi, Ia menuturkan bahwa selain bisa mendidik muridnya di bidang akedemis, para guru juga bisa menguasai warisan budaya Indonesia, yaitu berupa tarian tradisional.
Selain memperlihatkan kebolehannya menari tarian tradisional, para guru juga memperlihatkan aksinya dalam memainkan tarian kuda lumping. Dra Harti, selaku camat Leksono mengatakan bahwa sudah saatnya para guru, khususnya dari kalangan perempuan untuk bisa mengekspresikan dirinya agar mempunyai derajat yang setara dengan kaum lelaki.
Begini dong, isi dengan hal yang positif. Jangan demo mulu, “percuma teriak-teriak didepan orang tuli”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer