Rabu, 02 Mei 2012

Pemakaman Bawah Laut

Neptune Memorial


The Neptune Memorial Reef atau yang juga dikenal sebagai The Atlantis Memorial Reef atau The Atlantis Reef ini adalah makam bawah air terbesar di dunia. Karang buatan manusia ini [meliputi lebih dari 600.000 kaki persegi (56.000 m²) dari dasar laut].
Berlokasi di 3,25 mil lepas pantai Key Biscayne, Florida, tempat penguburan bawah laut ini diperkirakan mampu menampung sekitar 850 jenazah, dengan angka terakhir yaitu hingga lebih dari 125.000 jenazah. Tempat ini dibuka pada tahun 2007, setelah mengalami berbagai kesulitan, termasuk izin. Akhirnya karang yang membentang sekitar 16 hektar (65.000 m2) di dasar laut ini bisa digunakan sebagai tempat kehidupan laut dan “tujuan wisata bagi para penyelam”.
Salah satu makam yang terdapat disana adalah makam dari jenazah bernama Edith Hink, asal Napoli, yang meninggal pada usia 86-tahun. Keluarganya memutuskan untuk menguburkannya dipemakaman unik ini karena dia mencintai air. Hink dikremasi dan dikuburkan dipemakaman bawah laut di lepas pantai Miami Beach itu.
Ada yang tertarik untuk berlibur kesana? Atau malah ingin dikuburkan disana jika sudah meninggal nanti?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer