Minggu, 25 November 2012

Akuarium Ikan Hias Terkecil di Dunia

Ikan terbesar didunia tak akan asing kedengarannya,namun ada yang unik didunia yaitu ikan terkecil didunia yaitu ikan paedocypris progenetica atau dimaksud juga proceedings yang memiliki panjang 7, 9 mm.Pada mulanya rekor ikan terkecil diduduki oleh ikan trimmatom nanus, yang panjangnya 8 mm.


 Bicara perihal ikan terkecil dengan berat yang tidak jauh lain dengan nyamuk, maka mari kita lihat  akuarium terkecil didunia yang pastinya pas untuk ikan tersebut.

Seorang pria asal omsk, rusia, anatoly konenko sukses menciptakan rekor dunia dengan hasil karya terbarunya, sesuatu akuarium terkecil didunia. akuarium itu juga telah masuk ke didalam guinness world records.

Konenko menciptakan akuarium terkecil didunia dengan lebar 3 cm, tinggi 1, 4 cm serta kedalaman 2, 4 cm. walau ukurannya amat kecil, akuarium itu juga amat unik dikarenakan dihiasi dengan miniatur tanaman dan batu layaknya akuarium berukuran normal. 



Pria itu juga mesti memakai jarum suntik untuk menuangkan air ke akuarium kecilnya, supaya miniatur tanaman didalam akuarium itu tidak rusak. akuarium terkecil didunia ini cuma memerlukan 10 miligram air atau sekira dua sendok teh.
ini yaitu akuarium terkecil didunia serta cuma memerlukan dua sendok teh air, tutur anatoly konenko layaknya diambil daily mail.

Tidak sembarangan ikan dapat menghuni akuarium terkecil didunia itu. konenko selanjutnya menentukan ikan zebra yang amat kecil, sebagai penghuni akuarium itu. konenko juga bikin miniatur jaring ikan spesial yang digunakannya untuk memasukkan ikan ke didalam akuarium.
 
Tak hanya akuarium terkecil didunia tersebut, pria asal rusia itu juga bikin benda-benda kecil yang lain yang amat unik. sebagian karyanya layaknya miniatur buku terkecil, kapal yang dimasukkan didalam sesuatu botol serta sepasang sepatu mini yang terbuat dari korek api. sebagian karyanya dijual seharga 44000 poundsterling atau sekira rp. 619 juta ( rp 14075 per poundsterling ).

sumber : international(dot)okezone(dot)com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer