Rabu, 19 Desember 2012

Si Cantik Ikan Guppy


Guppy awalannya hidup di rawa air payau. ikan ini berkembang biak dengan langkah beranak hingga pemijahannya tergolong gampang. guppy berkembang biak dengan langkah beranak. anak guppy yang baru lahir telah segera bisa berenang dengan baik. Perihal ini berlangsung dikarenakan sistem pembuahan guppy dengan internal yakni perkawinan berlangsung pada waktu organ gondopodium yang terdapat pada sirip anal dimasukkan ke didalam organ telur betina.

Guppy jantan yang dapat mengejar betina siap kawin. setiap saat perkawinan bisa jadikan 3 kali kelahiran. waktu kelahiran berkisar 3 minggu serta seekor betina bisa membuahkan 60 ekor burayak. Induk jantan memiliki warna yang cerah, tubuh yang ramping, sirip punggung yang lebih panjang, memiliki gondopodium ( berbentuk tonjolan memanjang di belakang sirip perut ) yang disebut modifikasi sirip anal berbentuk sirip panjang. untuk indukan betina memiliki tubuh gemuk, warna yang kurang cerah, sirip punggung kecil, sirip perut berbentuk sirip yang halus.

Menurut wujud ekornya ada sebagian type guppy, yakni guppy delta tail yang mempunyai ekor berupa busur yang mengecil di pangkal ekor, guppy short tail yang mempunyai ekor pendek, guppy veil tail yang mempunyai ekor berupa segitiga dengan wujud melebar di ujungnya, guppy ribbon yang mempunyai pita dibawah perut, guppy swallow yang mempunyai ekor yang membelah dibagian ujungnya, serta guppy sword tail yang sisi bawah atau atas ekornya lebih panjang dari pada sisi bawahnya.

Type guppy menurut corak warna tubuhnya diantaranya single color yang mempunyai warna merata pada semua tubuhnya ( perumpamaannya guppy full red, full black, black moscow, hijau serta putih ), guppy bicolor mempunyai dua warna, guppy mosaic mempunyai beragam corak warna, guppy snackeskin mempunyai corak warna kulit ular di ekornya serta guppy metalik tubuhnya dapat terlihat bercahaya waktu terkena cahaya matahari atau lampu. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer