Sabtu, 08 Desember 2012

Sinar Lampu untuk Akuarium Aquascape


Pencahayaan dari lampu-lampu membuahkan daya untuk tanaman akuarium untuk hidup serta diperlukan untuk metabolisme atau fotosintesis ( guru sd katakan memasak di daun ). pencahayaan akuarium yang kuat dapat bikin perkembangan tanaman lebih cepat serta menambah nilai ph air akuarium. tumbuhan akuarium membutuhkan co2 lebih, terhitung gizi lain yang diperlukan untuk tanaman untuk hidup. 

Tetapi, bila lampu akuarium kurang kuat, sesaat co2 berjumlah besar maka menyebabkan co2 didalam akuarium dapat terlalu berlebih, mengakibatkan fotosintesis ( memasak makanan pada daun ) tanaman akuarium tidak bisa prima. 
dikarenakan fotosintesis berlangsung memerlukan sinar, sinar adalah satu kewajiban untuk tanaman supaya sehat. cahaya matahari alami terdiri dari sebanyak gelombang sinar yang mempunyai panjang gelombang yang tidak sama. pigmen klorofil ( zat hijau daun ) tanaman dapat menyerap cuma gelombang sinar spesifik. 

Cahaya matahari akan mendorong perkembangan alga. tuturan cahaya matahari yang lama akan memanasi air. dikarenakan itu sinar buatan lebih disarankan untuk tanaman yang tumbuh di akuarium. spektrum penuh atau lampu neon spektrum yang luas amat pas untuk perkembangan tanaman. akuarium umumnya memerlukan lebih kurang 1, 5 watt sinar per galon air serta durasi 8-12 jam sinar /hari. sudah pasti, bila akuarium anda didalam ruangan, anda barangkali butuh watt ( daya ) tambahan, serta butuh melindungi sinar sepanjang berjam-jam lagi. memakai kerikil berwarna terang adalah langkah yang bai, terlebih untuk untuk sesuatu akuarium yang didalam. 

Jumlah sinar yang dibutuhkan untuk akuarium tanaman ( aquascape ) juga bergantung spesies. sebagian tanaman, layaknya anubias, java fern serta java moss, cuma memerlukan pencahayaan rendah ( 0, 5 watt perliter air ) hingga sinar tengah ( 3/4-1watt per liter air ). lantas, 1 buah lampu dapat berikan sinar yang cukup untuk tanaman ini. beberapa wisteria air, fern india, lily air, serta rumput air ini yaitu sebagian tanaman yang memerlukan sinar terang. tanaman ini dapat memerlukan sekurang-kurangnya satu tabung neon tambahan untuk bertahan hidup serta berkembang. sebagian spesies layaknya bacopa serta cabomba membutuhkan sinar ekstra kuat bila pingin tanaman inni rimbun. tanaman ini sudah pasti kurangg pas untuk yang baru mengawali hobi aquascape ( jika kerap melacak referensi. peace ). 

Karakter tanaman akuarium terkait dengan intensitas sinar, pada prinsipnya dibagi jadi dua grup : 
  1. Tanaman air yang memerlukan intensitas sinar rendah, layaknya anubias, microsorium, bolbitis, serta cryptocoryne ( gambar dapat di tengok di google search engine ). tanaman ini yaitu type yang gampang dikarenakan mereka tidak memerlukan banyak sinar serta karbon dioksida. 
  2. Tanaman air memerlukan intensitas sinar tinggi, layaknya rotala, ludwigia merah, cabomba, serta sebagian type spesies echinodorus. beberapa jenis ini sedikit susah dikarenakan memerlukan banyak sinar serta karbon dioksida. 

Mengetahui karakter tanaman air amat mutlak untuk aquascaper. Bila kita pingin menghias akuarium, maka tanaman air yang memerlukan intensitas sinar tinggi diletakkan dibawah pencahayaan akuarium yang tidak terhambat, serta tanaman dengan sinar rendah bisa diletakkan di tempat teduh. 

Bila kita letakkan tanaman akuarium mesti memperhitungkan sinar yang dibutuhkan, supaya perkembangan tanaman air tidak terganggu. untuk dekorasi akuarium yang digabungkan dua type tanaman air ( tanaman sinar rendah campur sinar tinggi ), 
pertama, tanaman air yang memerlukan intensitas sinar tinggi layaknya rotala serta cabomba dapat tumbuh dengan baik. namun tanaman sinar rendah layaknya cryptocoryne serta microsorium dapat stabil.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer