Senin, 10 Desember 2012

Tips Memelihara Ikan Mas Koki


Tips Memelihara Ikan Mas Koki -Ikan mas koki adalah ikan hias air tawar yang popular oleh masyarakat. sebagai hobi maupun sebagai sesuatu usaha keduanya butuh dikerjakan dengan serius dengan perawatan yang baik. 

Sebagai ikan hias, ikan mas koki berkwalitas baik mesti dipelihara didalam lingkungan yang baik serta makanan yang memiliki kandungan nutrisi cukup. 

Nutrisi makanan baik dapat beri dukungan warna, kesehatan serta mutu anakan yang baik. dengan perawatan baik serta serius sebagian pehobi dapat mendulang emas dari usaha ikan mas koki. 

Tidak cuma itu, kita juga mesti tahu langkah perawatan ikan mas koki yang baik serta benar. tak hanya mesti mencermati ukuran serta tingkat kepadatan akuarium, volume serta mutu air, anda juga tidak dapat meremehkan suhu, tingkat keasaman serta kandungan lumut didalam akuarium, dan penempatan akuarium serta penyinaran akuarium. 

Supaya situasi ikan mas koki sehat serta terjaga. tersebut banyak hal yang perlu anda cermati : 

Suhu 
Ikan mas koki yaitu makhluk air yang suhu tubuhnya dapat berubah-ubah, sesuaikan dengan lingkungan area tinggalnya ( poikilotermik ) atau biasa dimaksud dengan makhluk berdarah dingin, sama layaknya hewan reptilia. walau demikianlah ikan mas koki tidak bisa hidup dengan sehat pada suhu air yang berubah-ubah dengan mencolok. 

Tingkat keasaman didalam akuarium 
Menurut pengalaman serta pengamatan beberapa pembiak ikan mas koki, tingkat keasaman yang diperlukan oleh ikan mas koki yaitu ph normal, serta umumnya ph normal tersebut dilambangkan dengan ph 7. 

Bersihkan kandungan lumut didalam akuarium 
Lumut terhitung sejenis gulma yang kehadirannya diharamkan di akuarium, dikarenakan mengakibatkan kerusakan panorama, tampilan ikan jadi kurang jelas. ada lumut yang terlalu berlebih juga menganggu pernafasan ikan, dikarenakan dapat tersedot kedalam insang. so, anda mesti rajin bersihkan lumut didalam akuarium. 

Penempatan serta penyinaran akuarium 
Penempatan akuarium di tempat tinggal tidak dapat di sembarang area. ada ketetapan yang perlu dipatuhi supaya manfaat serta keindahan akuarium terus terjaga serta juga gampang didalam perawatannya. akuarium biasanya ditaruh didalam area keluarga, area enjoy, serta area tamu yang mempunyai sinar yang cukup.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer