Jumat, 11 Januari 2013

5 Fakta Menarik Tentang Mesin Cuci

Mesin cuci merupakan salah satu alat canggih yang pernah di temukan manusia. Dengan menggunakan mesin cuci, kita dapat menghemat waktu dan tenaga sehingga efisien untuk mereka yang mempunyai sedikit waktu dan disibukkan dengan kegiatan lain. Namun selain mempunyai efek positif, mesin cuci juga mempunyai efek negatif sepperti pemborosan listrik dan air serta membuat penggunanya malas untuk memncuci menggunakan tangan. Selain beberapa fakta diatas berikut kami juga merangkum fakta-fakta menarik tentang mesin cuci.

 



1. Penemu mesin cuci hingga saat ini masih belum diketahui



[imagetag]

   Sebelumnya banyak yang mengira bahwa Alva J.Fisher adalah sang penemu mesin cuci yang saat ini kita gunakan. Namun sebenarnya Alva bukanlah orang pertama yang mematenkan hak cipta mesin cuci karena sebelumnya telah ada orang yang mematenkan penciptaan mesin cuci namun namanya tidak diketahui.





2. Mesin cuci listrik otomatis pertama ditemukan tahun 1937



[imagetag]


Sebelum mesin cuci elektrik ditemukan, mesin cuci masih membutuhkan tangan kita untuk menggosok setiap baju yang kotor. Namun pada tahun 1937 untuk pertama kalinya mesin cuci elektrik otomatis diperkenalkan. Mesin cuci versi ini tidak membutuhkan peran tangan kita untuk menggosok karena mesin dapat berputar otomatis untuk membersihkan pakaian.





3. Ada lebih dari 100 Merk mesin cuci dipasaran

 

[imagetag]

Di era persaingan teknologi ini beberapa perusahaan elektronik baik mayoritas maupun minoritas melakukan beberapa inovasi untuk menarik minat para konsumen. Mereka ingin membuktikan bahwa produk keluaran merekalah yang terbaik secara kualitas, harga dan teknologi. Beberapa perusahaan raksasa seperti Whirlpool, LG, Samsung, Sanyo telah mengeluarkan beberapa produk mesin cucinya.





4. Mesin cuci saat ini lebih hemat energi

 

[imagetag]

Banyak orang khawatir ketika mereka hendak membeli mesin cuci, mereka khawatir dengan efek pemborosan dari mesin cuci seperti pemborosan listrik dan air. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah diatas karena beberapa mesin cuci keluaran terbaru dari merk ternama telah menyuntikkan teknologi rendah listrik dan hemat air.





5. Merawat mesin cuci akan membuatnya bertahan lama.

#bcfda5


[imagetag]

Bukan hanya benda kesayangan saja yang memerlukan perawatan khusus, mesin cuci pun juga memerlukan perhatian Anda. Kita semua mengetahui apabila mesin yang telah bekerja begitu lama akan menemui masa dimana mereka sudah tidak layak pakai. Namun tidak demikian dengan mesin cuci, Anda dapat membuatnya bekerja untuk Anda lebih lama dengan merawat dan membersihkannya. Umumnya komponen yang mudah rusak ada pada bahan logam yang mudah berkarat, bersihkan setiap karat yang muncul dengan menggunakan cuka putih dan asam nitrat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer