Sabtu, 12 Januari 2013

5 Pena Yang Harganya Paling Mahal Di Dunia

Pena yang digunakan pada awalnya dibuat dari bulu angsa seperti yang lazim digunakan di Eropa pada abad pertengahan, batang alang-alang air yang digunakan di Timur Tengah atau bahkan kuas yang digunakan di Cina dan Jepang. Kelemahannya adalah penggunaannya sering merepotkan para pemakainya karena tintanya berceceran atau bahkan tumpah di atas kertas.Akhirnya dibuatlah pena yang lebih praktis dan tidak ribet yang seperti kita kenal sekarang ini. Macamnya juga banyak dan diantara banyak jenis pena tersebut, terdapat 5 Besar Pena Paling Mahal di Dunia yaitu

1. The Aurora Diamante: US$1.300.000 / Rp11,7 miliar

[imagetag]

The Diamante Aurora adalah alat tulis paling mahal sampai hari ini. Pena ini memiliki lebih dari 30 karat berlian De Beers, dan tersedia dalam versi emas putih. Pena ini dihiasai emas padat 18 karat dan bisa dipersonalisasi oleh lambang, tanda tangan, atau potret. Bisa dikatakan,ini adalah satu-satunya pena dengan kandungan perhiasan 30 karat di dunia. Bahkan, sang produsen hanya akan menjual satu unit setiap tahunnnya.

2. Mont Blanc and Van Cleef & Arpels: US$730.000 / Rp6,5 miliar

[imagetag]

Untuk memperingati seratus tahun dua merek pena terkenal, Montblanc dan Van Cleef & Arpels, mereka berkolaborasi membuat edisi terbatas bertajuk Masterpiece Mystery. Ini terdiri dari tiga edisi individu, masing-masing dihiasi batu rubi, safir, atau jamrud. Instrumen menulis yang rumit ini didesain secara mewah dan benar-benar menunjukkan sebuah penghormatan pas untuk satu abad sejarah masing-masing merek pena ini.

3. Caran d"Ache made "La Modernista Diamonds": US$256.000 / Rp2,3 miliar

[imagetag]

Pena ini diluncurkan pada tahun 1999 untuk mengenang Antonio Gaudi, seorang arsitektur Modernisme jenius. Badan pulpen ini dibuat dari campuran perak dan emas 18 karat. Bagian ujung pena terbuat dari berlian Wesselton 20 karat sementara tutupnya dihiasi 96 batu ruby seberat 0,32 karat. Desain perhiasan pada pena ini dibuat oleh Robert Perron, seorang master permata dari Jenewa yang menyelesaikan proyek ini selama enam bulan.

4. Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited Edition with Diamonds: US$60.000 / Rp540 juta

[imagetag]

Dengan harga luar biasa hingga Rp540 juta, pena dengan ujung kerucut terpotong ini wujud sejati dari kemewahan. Dibuat dari 950 platinum dan enamel kuning, dengan panjang dan diameter yang cukup, ujung pena ini dibuat dari emas berukiran 18 karat.

5. Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH: US$57.000 / Rp513 juta

[imagetag]

Dengan harga yang cukup bisa bikin alis mengkerut, pena ini didesain dalam spirit perwujudan naga yang dibalut oleh perak Vermeil bergensi, berlian, dan rubi 4 karat.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer