Jumat, 11 Januari 2013

Cara agar blog disukai Pengunjung

Cara agar blog disukai Pengunjung - Blog yang hebat adalah blog yang dibanjiri pengunjung, entah dari google atau dari pembca setia. Tidak mudah untuk blog kita menjadi hebat dan masuk dalam jajaran blog yang diperhitungkan karena sangat bermanfaat. Sebelumnya diawal kita telah membahas mengenai Cara membuat blog, sebagai langkah utama dalam berbisnis lewat blog. Sebagian besar blog yang terkenal bisa dimanfaatkan untuk ladang mencari uang, terbukti banyak sekali blogger yang di dunia dan Indonesia yang akhirnya sukses karena hebat dalam membangun blog yang berkualitas. Nah bagaimana cara agar blog disukai pengunjung? simak tips dan triknya berikut ini.

blog sukses ilustrasi : silfianaelfa.wordpress.com

Cara agar blog disukai Pengunjung

1. Posting yang unik dan menarik

Para pembaca blog sangat menyukai sebuah blog yang berisi tentang hal - hal yang menarik dan unik, serta dapat bermanfaat untuk menambah wawasan. Blog yang sangat terkenal saat ini adalah terselubung.blogspot.com dibaca hingga ratusan ribu orang perhari. Isi blog tersebut juga adalah hal - hal yang dapat menambah wawasan kita, karena mengenai hal - hal  yang tak pernah kita ketahui sebelumnya.

Hal menarik lainnya yang dapat kita bahas adalah mengenai cerita lucu dan komik lucu. Siapa yang tak senang membaca cerita lucu? tentu semua suka bukan? biasanya setiap cerita lucu tersebut akan anda cari dan bagikan ke teman - teman lainnya.

 

2. Update setiap hari

Update setiap hari menandakan blog anda terawat dan memiliki sistem yang baik. Para pembaca akan penasaran dan menunggu setiap artikel terbaru dari blog anda. Blog yang disukai pembaca adalah yang update setiap hari walaupun hanya 1 artikel daripada dalam 1 hari update 10 artikel sementara di hari yang lain anda tidak mengupdate artikel di blog anda lagi.

 

3. Buat tampilan blog yang dinamis dan mudah digunakan

Tampilan blog sangat mempengaruhi minat  para pembaca. Blog yang ramai dengan tampilan warna warni yang sangat mencolok tidak disukai pembaca karena dapat menyakitkan mata. Sebaiknya pilihlah warna tampilan blog yang enak dilihat seperti warna putih atau abu - abu.

Selain itu fasilitas komentar dan membagikan artikel harus tertata rapi dan mudah digunakan.

 

4. Navigasi yang mudah

Sistem navigasi dan kemudahan dalam mencari artikel adalah point penting yang harus dilakukan seorang blogger pada blognya. Hal ini memudahkan para pembaca untuk mencari informasi lebih dalam lagi, apalagi bila blog anda terdiri dari beragam tema yang berbeda satu sama lainnya.

Itulah beberapa langkah yang sebaiknya kita lakukan agar blog rame pengunjung, selamat mencoba semoga berhasil . Baca juga Cara menghilangkan Jerawat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer