Minggu, 13 Januari 2013

Cara melindungi wajah dari sinar matahari


Cara melindungi wajah dari sinar matahari melalui perhatian terhadap hal yang dapat membuat kulit wajah menjadi rusak, cara melindungi wajah dari sinar matahari agar kulit wajah tetap sehat dan cantik dengan memperhatikan cara bagaimana melindungi wajah dari dampak buruk dari sinar matahari. Pada dasarnya sinar matahari memiliki manfaat baik bagi kulit, namun jika pengaruh sinar matahari yang berlebihan tentunya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit terutama pada bagain kulit wajah.

Untuk dapat melindungi kulit dari pengaruh kurang baik sinar ultraviolet pada sinar matahari diperlukan beberapa cara ataupun langkah-langkah yang meminimalkan dampak negatif dari sinar matahari tersebut. Melindungi dengan cara menambahkan aksesoris yang sesuai sehingga dapat membantu anda menambah rasa percaya diri dan juga melindungi wajah dari matahari dengan memberikan proteksi berupa pelembab yang dapat membantu anda terhindar dari dampak buruk sinar matahari tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pengaruh dari sinar ultraviolet yang terdapat pada matahari tentunya dapat menyebabkan beberapa masalah bagi kulit terutama pada wajah anda. Munculnya flek hitam karena rusaknya sel kulit mati dan juga kerutan ataupun penuaan dini yang muncul juga dapat disebabkab karena pengaruh dari sinar matahari ini.

Untuk dapat melindungi wajah dari sinar matahari ini sebaiknya anda memperhatikan beberapa langkah sederhana berikut ini untuk melindungi wajah anda dari terpaan sinar matahari secara langsung.

Kacamata, penggunaan kacamata yang agak gelap tentunya menghindari anda dari pengaruh silaunya sinar matahari. Pengaruh silau matahari tersebut tentunya menyebabkan munculnya kerutan disekitar ujung kelopak mata anda. Dalam menyiasati cara melindungi wajah dari sinar matahari dengan menggunakan kacamata ini sebaiknya juga dipilih bentuk dan ukuran yang sesuai dengan bentuk wajah anda agar dapat pula membantu anda dalam berpenampilan. Pilihlah kacamata yang mampu melindungi daerah mata anda yang rentan mengalami permasalahan seperti yang telah disebutkan tadi.

Gunakan topi ataupun pelindung kepala lainnya untuk membantu anda melindungi daerah wajah, telinga dan leher. Kenakan topi yang agak lebar seperti topi pantai misalnya, anda juga dapat menentukan jenis topi yang akan dikenakan dengan menyesuaikan dengan model pakaian yang akan anda kenakan.

Model pakaian tertutup tentunya juga dapat melindungi kulit tubuh anda dari pengaruh sinar matahari, selain melindungi mata dan bagian wajah cara melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari juga sebaiknya anda melindungi kulit tubuh anda dari pengaruh buruk sinar matahari. Gunakan pakaian yang menutup tubuh dan melindunginya dari sinar matahari. Agar dapat terlihat fashionable anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris tubuh seperti cardigan lengan panjang maupun stocking untuk menutupi bagian kaki anda dari pengarush sinar matahari. Dalam memilih jenis pakaian ataupun aksesoris tambahan ini sebaiknya gunakan bahan yang ringan saja agar kulit tidak menjadi lembab atau pilihlah bahan yang ringan yang mampu memberikan sirkulasi udara agar kulit tetap sejuk.

Selain melindungi kulit dengan menggunakan aksesories tambahan ataupun memilih jenis pakaian yang sesuai untuk melindungi anda dari sinar matahari, yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan perlindungan ekstra bagi kulit anda. Pemberian lotion ataupun krim pelembab bagi kulit tentunya anda perlukan untuk menghindari kulit dari pengaruh sinar matahari. Pelembab yang memiliki kandungan spf ataupun sunblok dapat anda gunakan sebagai pelindung tambahan bagi kulit untuk memberikan kelambaban sehingga terhindar dari kulit kering karena pengaruh sinar matahari.

Air putih, minum air putih lebih banyak lagi merupakan bentuk perlindungan dari dalam dari pengaruh sinar matahari yang dapat merusak kulit. Air membantu anda terhindar dari dehidrasi yang bisa saja muncul karena teriknya sinar matahari. Disamping itu pula air akan membantu anda membertahankan kelembaban alami dari dalam. Air juga berfungsi untuk membantu mempermudah regenerasi kulit yang rusak yang diakibatkan dari sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer