Sabtu, 12 Januari 2013

Cara mencegah Penyakit jantung, stroke, hati dan penyakit berat lainnya

Cara mencegah penyakit -  Memiliki badan yang sehat dan bebas bergerak kemana saja adalah dambaan setiap orang terutama yang berumur lanjut, dimana waktu itu adalah waktunya untuk menikmati hasil kerja keras selama ini. Namun apa daya hasil kerja selama ini tidak dapat dinikmati karena kita mengidap penyakit mematikan seperti penyakit jantung, stroke, hati dan lain - lainnya . Penyakit - penyakit tersebut jika di derita maka kita tinggal menunggu waktu saja sebelum ajal menjemput, mengobati penyakit berat seperti itu butuh waktu dan dana yang sangat besar. Sebelumnya kita telah menuliskan tentang  Cara menghilangkan Jerawat , nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mencegah penyakit ganas tersebut menjajal tubuh kita.

sehat ilustrasi : caradietyangbenar.com

Cara mencegah penyakit

1. Hindari marah berlebihan

Saat kita marah , maka jantung akan berdegup kencang, urat - urat saraf banyak yang putus. Dan hal ini dapat memicu sakit jantung dan stroke. Kebanyakan para penderita sakit  jantung dan stroke adalah orang  yang sering marah. Jadi sebaiknya bila anda marah maka berusahalah untuk meredamnya secepat mungkin, bila marah dalam keadaan berdiri, maka duduklah, bila masih marah maka berbaringlah sesuai dengan tuntunan nabi Muhammad SAW.

 

2. Hindari dengki

Iri hati adalah sifat buruk dimana ketika ada seseorang mendapatkan anugerah, maka hatinya justru tidak senang. Ia ingin agar anugerah orang tersebut cepat lenyap atau justru berbalik ke padanya. Cobalah perhatikan diri anda, ketika anda melakukannya maka akan terjadi perubahan denyut jantung anda bukan? Sebagian besar orang yang sering iri hati akan sering mengalami stres. Dan stres akan berujung pada stroke atau penyakit jantung.

 

3. Hindari iri hati

Iri hati adalah perasaan tidak senang atas kelebihan yang dimiliki orang lain. Iri hati dan dengki tidak beda jauh, dimana hidupnya orang yang iri hati tidak akan pernah tenang sebelum orang yang di irikannya itu lepas dari setiap nikmat yang diperolehnya. Berbagai cara akan dilakukan orang tersebut untuk menjatuhkan musuhnya. Orang yang sering iri hati juga rentan terkena stres tingkat tinggi apabila ia gagal menjatuhkan orang lain.

4. Jangan memendam masalah

Dalam sebuah pantun mengatakan , bila ada jarum patah jangan simpan dilaci, bila ada kata saya yang salah jangan masukkan di hati. Sifat buruk ini lebih cepat beresiko mendatangkan penyakit berbahaya seperti jantung sebab ia akan merasa dirinya terlalu banyak beban yang ia simpan di dalam hatinya.

Membuat hati selalu lapang dapat membuat hidup menjadi lebih tenang dan nyaman, dan ternyata orang yang hidupnya selalu nyaman akan lebih jarang sakit dan dapat berumur panjang.

Itulah beberapa cara sederhana tetapi banyak di referensikan oleh orang - orang tua kita, selamat mencoba jaga terus kesehatan kita baca juga Cara membuat blog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer