Sabtu, 12 Januari 2013

Makanan Untuk Mencegah Jerawat



[imagetag]

Jerawat menjadi salah satu gangguan pada kulit wajah yang tak diinginkan setiap wanita. Meningkatnya produksi kelenjar minyak, selalu disalahkan atas munculnya jerawat.

Munculnya jerawat bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diet dan alergi makanan termasuk diantaranya. Begitu pula dengan stres dan ketidakseimbangan hormon.

Beberapa makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi untuk mencegah munculnya jerawat tak diinginkan, antara lain:

1. Konsumsi karbohidrat sederhana dan tingkatkan asupan protein. Karbohidrat sederhana akan dimetabolisme sebagai gula dan dapat mempengaruhi keseimbangan hormon. Sementara biji-bijian dan protein tanpa lemak dapat mencegah jerawat.

2. Makan teratur dengan menambahkan lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Terutama sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral, karena dapat membantu membersihkan kulit.

3. Suplemen makanan hijau, seperti cholorphyll, spirulina dan barley greens yang dapat membantu menyaring racun. Ikuti dosis yang dianjurkan pada label.

4. Tetap terhidrasi. Air merupakan hidrasi internal alami dan dapat membantu memetabolisme makanan yang Anda makan. Minum minimal 8 gelas per hari untuk melembabkan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

5. Konsumsi probiotik harian. Probiotik merupakan bakteri bermanfaat yang tak hanya membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, namun juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

6. Minum teh herbal. Hati merupakan organ utama detoksifikasi dalam tubuh, dan jika kewalahan dengan makanan atau minuman yang salah, maka bisa menyebabkan munculnya jerawat. Minumlah teh yang terbuat dari akar burdock (ketela Jepang), dandelion, red clover untuk membantu mendetoksifikasi hati.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer