Minggu, 27 Januari 2013

Panen Dollar dari Arwana Super Red

Panen Dollar dari Arwana Super Red (akuariumhias)- Usaha ikan arwana hasil penangkaran menjanjikan keuntungan cukup besar serta tidak dulu kekurangan pesanan. terlebih beberapa pengagum ikan hias di seluruh dunia mengakui mutu arwana indonesia sebagai yang sangat bagus.

Situasi ini bikin arwana adalah ikan hias kebanggaan indonesia, hingga tidak mengherankan bila banyak pengagum ikan hias dari mancanegara yang berupaya memperolehnya segera dari indonesia. tetapi sayangnya sedikit entrepreneur indonesia yang tekuni usaha ini, hingga justru negara lain yang mempopulerkan ikan yang beberapa orang sebagai pembawa keberuntungan.

Direksi PT. Munjul Sempurna Utama, florence, menyebutkan perusahaannya sangat sedikit mengirim ikan arwana type super red ke jepang serta korea selatan sejumlah 600 ekor atau senilai us$1, 8 juta.

Bila nilai kurs dolar amerika sekarang ini meraih Rp9. 600, maka pendapatan pt munjul sempurna utama 1 tahun dapat meraih Rp16, 5 miliar.

Angka keinginan arwana dari jepang serta korea selatan sesungguhnya jauh semakin banyak, namun kami cuma dapat menghasilkan arwana sejumlah 600 ekor per th., tuturnya pada usaha pekan lantas.

Florence menyebutkan type ikan arwana ini amat laris di pasar internasional serta indonesia mempunyai potensi yang amat besar sebagai penghasil arwana super red. tetapi demikianlah bukan hanya bermakna type arwana lain tidak laris di pasaran, dikarenakan pengagum ikan hias ini juga terdiri dari beragam susunan penduduk.

Via penangkaran

Florence mengatakan menerjuni usaha ikan hias type arwana ini tidak mudah dikarenakan pemerintah cuma berikan izin perusahaan yang lakukan penangkaran. ini untuk hindari berlangsungnya perdagangan ilegal satwa liar yang banyak berlangsung belakangan ini.

Dia mengatakan satwa liar hasil penangkaran mempunyai sinyal pengenal spesial layaknya micro chip yang disuntikkan didalam tubuh ikan.

Ini dikerjakan mengingat satwa yang diperdagangkan terhitung didalam satwa liar yang dilindungi pemerintah.
Layaknya diketahui pamor arwana ( scleropages formosus ) saat ini kembali naik, sesudah sekian lama surut oleh kehadiran louhan. sekian waktu lantas, ikan purba ini alami puncak kejayaannya jadi primadona ikan hias.
Arwana super red yaitu type yang sangat banyak diminati konsumen asal luar negeri, terutama jepang, korea selatan, serta china.
 
Tetapi sayangnya pasar internasional arwana telah dikuasai jepang, dikarenakan negeri itu mempunyai teknologi serta jaringan distribusi perdagangan ikan hias dunia.

Walau sebenarnya jepang beli arwana super red itu dari indonesia lantas dibesarkan serta di rekayasa hingga warnanya menyala serta wujud tubuhnya jadi indah. mengakibatkan justru arwana yang diperdagangkan jepang yang laris dipasaran, sesaat negara penghasil ikan langka itu layaknya indonesia cuma memasok ke peternak di jepang.
Tak hanya punya potensi sebagai komoditas ekspor, ikan arwana juga jadi primadona perdagangan ikan hias didalam negeri. perihal ini yang mengakibatkan arwana banyak dibicarakan orang di mana-mana.

Arwana sendiri sesungguhnya mempunyai banyak type diantaranya golden red, super red, silver, irian, serta golden. dari type itu, yang sangat mahal yaitu super red. untuk ukuran panjang 25 cm dapat meraih rp10 juta lebih per ekor.
Arwana irian yang banyak digemari pehobi didalam negeri harga nya lebih kurang rp 90. 000 per ekor.

Demikianlah juga dengan type golden pino banyak yang berminat. ikan type ini yang selama 15 cm berumur empat bln. rp400. 000, namun silver ( brasil ) panjang 20 cm rp100. 000 per ekor.
 
Seorang pedagang ikan hias di bogor mengatakan omzet penjualan mereka didalam 1 bulan diperkirakan kian lebih rp1 miliar.

Bila omzet penjualan yang didapatkan per bln. oleh pedangan dapat meraih miliaran rupiah dapat dipikirkan begitu ikan ini mempunyai daya tarik bagi warga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer