Kamis, 31 Januari 2013

Ragam Filter Untuk Ikan Hias

Ragam Filter Untuk Ikan Hias (akuariumhias) -Keberadaan filter pada kolam ikan amatlah vital. manfaat dari filter kolam ikan salah satunya yaitu membuat perlindungan pompa dari puing - puing, menghentikan limbah yang dapat beresiko untuk ikan, menangkap sebagian partikel yang tersuspensi dari air, menyingkirkan sebagian limbah yang telah terlarut didalam air, dan kurangi perkembangan ganggang didalam kolam ikan.
 
Sebagian jenis filter kolam ikan yang umum digunakan salah satunya :

1. Filter asupan


Ukuran dari filter konsumsi ini umumnya kecil, lebih kurang 3x3x6 inch. filter konsumsi ini cuma berperan untuk menghindar potongan puing - puing turut tersedot ke didalam pompa hingga dapat bikin pompa jadi rusak

2.Filter yang terendam


 
Filter yang terendam mempunyai ukuran yang semakin besar dari filetr konsumsi. umumnya filter ini dilengkapi dengan karbon atau zeolit untuk filtrasi biologis hingga filter yang terendam ini mempunyai manfaat untuk melindungi air terus bersih serta memerlukan waktu untuk kuras didalam lebih kurang 1 minggu sesudah berisi air bersih.

3. Filter in-line



Filter in-line yaitu sesuatu filter yang berupa tabung yang didalamnya diisi beragam media untuk filtrasi mekanik, kimia, serta atau biologis. filter type ini dapat dipasang pada ke-2 segi konsumsi, baik di bagian input ataupun output pada kolam. disamping itu, filter in-line dapat bekerja dengan baik didalam situasi terendam ataupun terapung.

4. Filter eksternal





Ini adalah type filter kolam ikan yang mempunyai ukuran sangat besar. filter type ini mesti ditempatkan di luar kolam, dapat dengan langkah ditempatkan di atas tanah dekat kolam ikan atau apalagi dikurub didalam tanah. kekurangan dari type filter eksternal ini yaitu ukurannya yang terlampau besar dan untuk bersihkan filter ini mesti kuras habis isi kolam, terhitung sisi air yang barangkali berperan untuk air mancur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer