Selasa, 08 Januari 2013

Rahasia Kesuksesan Agnes Monica



Rahasia Kesuksesan Agnes Monica


"Hidup terlihat sempurnya, aku sangat bersyukur, dengan tak peduli betapa tidak sempurnanya hidup itulah yang membuatnya merasa sempurnya" (Agnes Monica)

Agnes Monica, yahh tentunya nama yang tak asing bagi kita semua. Generasi muda dengan segudang prestasi tersebut ternyata memiliki prinsip hidup dan cara berfikir yang kritis. Memikirkan segala baik buruknya sesuatu. Agnes Monica pernah berkata disalah jejaring sosial 

"Smart person Isn't a person who never fail but it's one who learn from failures and never fall to the same mistake" (orang yang pandai bukanlah orang yang tak pernah gagal tetapi adalah orang yang belajar dari kegagalan dan tak jatuh dikesalahan yang sama)

Prinsip yang patut dicontoh bagi genersi muda untuk tidak takut pada sebuah kegagalan melainkan menyiasatinya sebagai sarana untuk kita belajar pada sebuah kesalahan shg tak mudah jatuh dikesalahan yang sama. Agnes Monica memang sosok tak mudah menyerah. Karena bagi Agnes Monica seorang pecundang itu adalah mereka yang gampang menyerah dengan keadaan. 

Agnes Monica tak risau dengan pandangan orang yang memandangnya sebagai orang yang ambisius dan arogan. Dia pernah mengungkapkan ketika diwawancarai eksklusif disebuah stasiun televisi swasta kalau dia ambisius dan arogan untuk menyemangati dirinya sendiri agar bisa menggapai apa yang diimpikan.

Kesuksesan artis serba bisa Agnes Monica ternyata sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari oleh guru vokalisnya, Lucky Tampilang. Menurut Lucky, Agnes memang memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah internasional.

"Sejak awal, saya memang sudah memperkirakan itu, karena memang dari awal kemauan dan kemampuan Agnes sangat kuat sekali," kata Lucky saat dihubungi wartawan

Seperti diketahui, Agnes Monica sukses berhasil memenangkan dua penghargaan digital dari Shorty Awards International untuk kategori Best Singer Shorty Awards 2012 dan Best Fashion Shorty Awards 2012.

Bahkan, untuk karirnya itu,  Agnes memang sudah mempersiapkannya sejak lama. "Mas bayangkan, pialanya banyak banget. Dia akan puas kalau sudah berkancah di internasional," kata Lucky.

Ada satu pesan Agnes yang sangat diingat oleh Lucky mengenai rahasia semangatnya untuk mencapai kesuksesan yaitu pemanasan.

"Saya banyak ngobrol sama dia, ada satu pesan yang dikatakan Agnes yang selalu saya ingat 'leher kita itu modal sebagai penyanyi' itu katanya," pungkas  Lucky

Dalam perjalanannya meniti karir selama ini Agnes Monica pernah dianggap remeh ketika Agnes Monica mengungkapkan bahwa impiannya adalah bisa GO international namun dia menghadapinya dengan bijak, dia berkata "Kalau ada orang yang menhina kita anggap aja orang tersebut sedang melempar batu kepada kita dan kita jadikan batu tsb sebagai pondasi untuk memperkuat diri kita." 

Dia juga selalu ingat kata-kata ibunya bahwa "Pemenang sejati bukalah orang yang selalu memenagkan sebuah kometisi tetapi adalah mereka yang mampu mengatasi masalahnya dan keluar sebagai seorang pemenang." Agnes Monica setiap melakukan sesuatu tak mau setengah-setengah dia ingin semuanya total dan untuk mencapai itu semua diperlukan keprofesionalan dan usaha yang keras. Terbukti setiap karyanya membuat takjub bagi orang yang melihatnya. Apalagi dengan kejutan2 baru-baru ini.

Dream, believe make it happen itulah semboyan atau salah satu prinsip Agnes Monica bahwa kuncinya adalah MIMPI ,PERCAYA, DAN BUAT ITU TERJADI (kenyataan). Agnes Monica mengajak para generasi muda untuk tak takut bermimpi besar. Kuncinya adalah berusaha, pantang menyerah, fokus, percaaya dan tak lupa berdoa.

Karirnya terus menanjak sejak ia masih menjadi penyanyi cilik. Kini ia sudah dewasa, beberapa penghargaan bergengsi Tanah Air, Asia sampai internasional pun sudah pernah disabetnya.

Tawaran tidak pernah sepi, wajahnya selalu menghiasi layar kaca, baik untuk iklan maupun tampil menyanyi beberapa televisi swasta. Kini ia merambah panggung internasional, dan itulah salah satu pencapaian mimpinya.

Bagi Agnes Monica mimpi adalah satu kunci untuk meraih kesuksesan, dan dari mimpi itulah wanita multitalenta ini bisa seperti sekarang, sukses dan dikenal banyak orang. Dalam acara pembukaan ICPD Global Youth Forum di Nusa Dua, Bali, yang diselenggarakan Dana Kependudukan PBB (UNFPA) (4/12) Agnes Monica berbagi ‘resep’ suksesnya.

Karir Agnes Monica dimulai sejak usianya 6 tahun. Menurut pengakuan Agnes Monica tanpa mimpi baginya mustahil ia bisa seperti sekarang ini. Dara kelahiran Jakarta 1 Juli 1986 ini mengungkapkan, dirinya bermimpi ingin mengembangkan karir sampai ke internasional saat banyak media mulai bertanya apa pencapaian dalam karirnya.

“Saya mau go internasonal” jawab Agnes.

Meskipun dalam benaknya ia sadar akan banyak orang menggunjingkannya, tapi inilah pilihan Agnes Monica dan ia pun berhasil membuktikan. “Banyak yang bilang saya arogan karena saya menyatakan apa yang saya inginkan” paparnya di hadapan 600 wakil kaum muda dari sejumlah negara.

Tak sekedar bermimpi, Agnes Monica pun menyusun strategi untuk menggapai mimpinya. Saat itu ia melirik seseorang yang bisa membantunya meraih mimpi. Timbaland, salah satu pencipta lagu asal Amerika Serikat, yang juga menjadi produser para penyanyi dunia. Beyonce, Jay-Z dan Justin Timberlake merupakan beberapa penyanyi terkenal dunia asuhan Timbaland.

Agnes mengaku fokus dalam pencapaiannya pada tahun 2010, dan bertapa ia bahagia, pasalnya pada tahun 2012 ia berhasil bekerjasama dengan Timbaland.

Agnes berhasil mewujudkan mimpi, karena menurutnya tanpa mimpi, keyakinan dan kerja keras semua akan sia-sia. Mengutip dari beberapa orang terkenal dunia saat meraih mimpi, Agnes Monica siap untuk pencapaian karirnya. “ Pada 1983, Martin Luther King mengatakan, ‘I have a dream’, dan pada tahun 2007 Barack Obama mengatakan, ‘Yes, I can!’. Jadi bermimpilah dan yakinlah,” tegas Agnes.

Di setiap kesempatan, Agnes Monica selalu mengatakan kerja keras adalah kunci suksesnya di dunia hiburan. Berkat kerja kerasnya itu, Agnes Monica berhasil meraih dua penghargaan Shorty Awards dan jadi nominator Best Asian Act di ajang KCA 2012.

"Aku kan selalu bilang ya dari dulu kalau penghargaan itu dampak dari kerja keras, dan bukan cuma kerja keras tetapi banyak hal salah satunya elemen yang terpenting itu kerja keras," kata Agnes Monica saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (29/2/2012).

Kendati meraih banyak penghargaan, Agnes Monica tak mau terlena hingga mengendurkan semangat mengasah kualitas karyanya.

"Surprise juga ya, iya, terlalu kaget juga enggak, jadi ya bias-biasa saja. Karena aku pengen fokusnya sama produksinya ya latihannya, rekamannya misalnya, latihan fisiknya, latihan nyanyinya belajar ini belajar itu. Aku pengen fokus ke situnya karena kalau kita sudah mantap di situ hasil atau karya yang dihasilkan, ya besar kemungkinan akan baik. Jadi masalah award itu sendiri itu akan datang dengan sendirinya, enggak pernah 'Oh gue ngelakuin ini pengen dapat ini,' enggak," papar Agnes.

Agnes baru-baru ini mendapatkan dua penghargaan Shorty Awards di kategori Best Singer dan Best Fashion. Penyanyi kelahiran 1 Juli 1986, ini, juga mendapatkan nominasi Best Asian Act di ajang Nicklelodeon Kids Choice Awards (KCA) 2012.

Acara ini akan disiarkan langsung melalui TV Kabel oleh Nicklelodeon dari Galen Center, Los Angeles, Sabtu 31 Maret 2012 pukul 20.00 waktu setempat . Pembawa acara akan dipandu Will Smith, dia menggantikan Jack Black untuk tahun ini.

Tiap orang memiliki jalan hidup yang unik dan berbeda, masing2 memiliki kelebihan juga kekurangan, masing2 pernah mengalami kesenangan dan kesusahan, suka dan duka. Namun yang pasti satu kata yang paling banyak di kejar manusia adalah Sukses. “Kesuksesan” dalam pengertian manusia umumnya saat ini identik dengan “Kaya” atau “Uang”, Meskipun masih banyak orang berpendapat bahwa itu bukan hakekat kesuksesan yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer