Rabu, 09 Januari 2013

Rumah Termahal Di Dunia "sebuah Kontroversi"



[imagetag]

Seorang milyader asal India Mukesh Ambani belum lama ini mengadakan sebuah pesta menyusul telah selesainya pembangunan rumah yang disebut sebagai rumah termahal di dunia.

Sekitar 80 orang undangan menghadiri pesta tersebut. Termasuk beberapa diantaranya bintang Bollywood seperti Aamir Khan dan Preity Zinta. Mengomentari tentang uniknya rumah tersebut, salah seorang tamu menyebutnya sebagai Taj Mahal di abad 21.

Sebuah laporan mengungkapkan bahwa harga rumah tersebut senilai US$1 milyar dollar. Rumah yang pencakar langit yang terletak di ibukota India Bombay ini memiliki bentuk yang unik, didalamnya terdapat sebuah bioskop, kolam renang dan sebuah helipad. Rumah ini dinamakan Antilia yang mengacu kepada mitos tentang sebuah pulau Atlantis.

[imagetag]

Media lokal mengungkapkan bahwa rumah tersebut membutuhkan sekitar 600 pekerja untuk pemeliharaan dan menurut koran The times India, tagihan listrik yang harus dibayar oleh Ambani pada bulan September lalu sebesar 98 ribu poundsterling.

[imagetag]

Keberadaan rumah ini sebelumnya telah menuai berbagai kontroversi dimana penggiat kampanye anti kemiskinan menggaris bawahi keadaan kontras yang dihadirkan oleh kemewahan rumah tersebut dengan penduduk miskin yang tersebar di kawasan kumuh Mumbai.

Rumah yang memiliki kuil di lantai dasar dan perpustakaan di puncak lantai didesain sesuai dengan prinsip Vaastu, yakni sebah tradisi di India yang mirip dengan Feng shui di Cina.

Ambani tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan memiliki pemasukan sekitar US$27 milyar. (as/bbc)

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer