Jumat, 11 Januari 2013

Tips dan Trik Cara Nembak Keyword Abadi dan Musiman

trik-jitu-menembak-keyword-abadi-musiman
Source: blog.websiteboston.com
Tips dan Trik Cara Nembak Keyword Abadi dan Musiman - Salah satu langkah menerapkan SEO untuk mencapai kesuksesan menjaring visitor/pengunjung ke blog yang dituju adalah mengetahui keyword yang sering muncul dan selalu dicari oleh orang banyak. Keyword abadi adalah keyword yang selalu dicari oleh pengguna mesin pencari dan tidak mudah hilang begitu saja, atau dalam kata lain pencariannya dalam durasi yang sangat lama dan tidak bisa diprediksi masa hilangnya.

Sedangkan keyword musiman adalah kebalikan dari keyword abadi, yaitu keyword yang hanya dicari dan populer pada saat atau momen tertentu. Untuk mengetahui keyword yang sedang hangat sobat bisa mendapatkannya di Google Trends, Yahoo, Twitter, maupun media sosial online lainnya.

Tips Menembak Keyword Abadi
1. Posting artikel dengan keyword yang dibidik, usahakan prosentase keyword tidak melebihi 7 %.

2. Buatlah judul artikel yang tidak sama persis dengan Keyword, usahakan beri tambahan dibelakangnya agar tampak unik di mata Search Engine (mesin pencari). Contoh : "Gosip Artis Terhangat" menjadi "Gosip Artis Terhangat Seputar Dewi Persik".

3. Setelah artikel dipublikasi, jangan terburu-buru mencari backlink. Tunggu beberapa saat hingga postingan benar-benar terindeks dengan baik di SE. Untuk mengetahui artikel sobat sudah terindeks atau belum adalah dengan cara mengcopy paste sebagian dari paragraf pertama dari artikel sobat ke SE. 

4. Jika artikel sobat muncul diposisi teratas berarti artikel sobat sudah terindeks. Hati-hati! Cara ini tidak sama dengan mengecek URL artikel di SE ( site:hxxp://www_url_postingan_sobat.com ) karena meski URL artikel sudah terindeks bukan berarti artikelnya juga sudah ikut terindeks. Kenapa harus menunggu postingan terindeks? Ini untuk menjaga agar ketika sobat mensubmit ke situs Social Bookmark postingan sobat tidak dianggap duplicate content karena kalah bersaing dengan artikel sobat yang ada di situs SB tersebut.

5. Jika artikel sudah benar-benar terindeks dengan baik, maka saatnya berburu backlink. Utamakan backlink yang dofollow. sobat dapat mencari backlink dengan submit ke Social Bookmark, blog commenting, dsb. Usahakan rutin melakukannya dengan 5 - 10 backlink perhari. Jangan terlalu frontal dalam mencari backlink karena target sobat adalah keyword abadi yang rata-rata persaingannya di SE cukup kuat.

Trik Menembak Keyword Musiman
Karena keyword musiman biasanya adalah keyword yang hanya melonjak pencariannya dalam hitungan hari/pekan, sobat bisa menggunakan optimasi yang agresif agar postingan cepet nangkring di SERP.

1. Posting artikel dengan keyword yang dibidik, usahakan prosentase keyword sekitar 5-8 % dan jangan sampai melebihi 10 %

2. Sobat bisa memberi judul posting sesuai dengan keyword yang akan dibidik

3. Setelah artikel dipublikasi tunggulah sampai postingan terindeks (sama seperti point 3 diatas ).

4. Saatnya berburu backlink. Untuk keyword musiman jangan mencari backlink dengan blog commenting (meski di ping sekalipun), karena backlink yang didapat agak lama untuk di indeks SE. Bisa-bisa backlink sobat tercatat ketika keyword ini sudah tidak dicari lagi.

5. Backlink terbaik menurut saya adalah menggunakan situs social bookmark. Alasannya, situs SB tiap hari selalu update dalam hitungan menit dengan berita-berita yang disubmit oleh para usernya, jadi otomatis sering di kunjungi oleh search engine.

6. Kalo mau lebih maknyuss, buat beberapa akun untuk tiap satu situs SB dan gunakan untuk mem-vote artikel yang kita submit biar nongol di homepage dan bisa mendapatkan backlink utama (homepage) dari situs-situs SB tersebut.

7. Buat beberapa postingan di blog dummy dengan anchor text keyword sobat untuk memperkuat backlink.

8. Sobat bisa mencari backlink dengan frontal dan banyak dalam sekali waktu agar cepet tampil di SERP asal posting sobat sudah terindeks dengan baik.


Demikianlah artikel dari saya mengenai cara sukses menembak keyword abadi dan keyword musiman. Salam Sukses Blogger Indonesia. Smile-Emoticons-Mini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer