Selasa, 15 Januari 2013

Tips Mengganti Air Akuarium Discus

Tips Mengganti Air Akuarium Discus (akuariumhias) -Waktu kita dapat ganti air discus, ada yang perlu dipertimbangkan. contoh sumber air yang dapat dipakai. Kalau air baru tidak siap untuk discus, untuk melindungi keselamatan ikan, air tak perlu diganti total.

Air yang belum siap itu layaknya air dari sumur yang memiliki kandungan asam atau air pdam yang memiliki kandungan kaporit.

Dianjurkan, ubah cuma 35-45 persen dari keseluruhan air aquarium. sisa air lama dapat menolong stabilitas air, kalau air baru membawa zat-zat spesifik. janganlah di atas 50%, penulis situs (blog) ini mempunyai pengalaman jelek, ikannya menggelepar karna air baru yang semakin banyak tidak sanggup disertai oleh air lama.

Tips serta strategi ganti air discus 
Waktu ada gagasan akan ganti air discus, janganlah beri makan, tahan dulu. mengapa ? karna, air baru suhunya tidak sama, makanan yang menumpuk diperut discus mungkin tidak ter-cerna serta selanjutnya beresiko kalau berlangsung masalah pencernaan.

Apabila air yang dipakai dari sumber yang terpercaya, ubah di atas 70% tambah baik. senantiasa upayakan tidak mengganggu ikan saat ganti air. maksudnya, buang air lewat cara disedot pakai selang, demikianlah juga waktu pengisian, terus menggunakan selang. memidahkan discus saat ubah air amat tidak dianjurkan, karna amat rawan pada stabilitas mental discus.

Mengatur lagi aquarium baik juga bila tentukan berbarengan dihari ubah air. karna, tiap-tiap ubah air, discus tentu kaget-kaget sedikit. memilih dihari ubah air sekalian setting aquarium berarti discus cuma takut sekali. tetapi tidak dianjurkan, tiap-tiap ubah air discus ditakuti.
Untuk yang menggunakan air yang belum siap, ingat, yang diganti pada 35-45%. lantas tiap-tiap sebagian bln. ubah dengan total, lewat cara memindahkan discus ke wadah sesaat yang di beri oksigen.
Senantiasa berikan anti bakteri tiap-tiap selesai pengisian air. karna, sebiji kuman saja yang masuk, dapat jadi beberapa ratus. walau air lama tetap memiliki kandungan anti kuman, manfaatnya belum pasti sebaik waktu ia pertama kali dipakai.

Perihal yang lain yang butuh pertimbangan, barangkali tiap-tiap aquarist yang lebih memahami karna barangkali, karakternya situasional.

Banyak aquarist merasakan ikan discus nya mati sesudah ubah air. pemicunya dapat bermacam. dari bakteri yang turut berbarengan air, hingga zat tidak terlihat didalam air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer