Sabtu, 05 Januari 2013

Tips Merawat Ikan Arwana


Ikan arwana memanglah bagus serta menakjubkan untuk jadikan pengisi area tamu anda. disamping itu, ikan ini jadi style serta prestise untuk pemiliknya. perihal ini dikarenakan dikarenakan harganya yang cukup kuras isi kantong anda. 

Untuk anda yang pingin memelihara ikan arwana, ada banyak hal yang perlu di perhatikan supaya arwana terus sehat, berarti tidak stress serta berkembang dengan baik : 
  • Cocokkan ukuran akuarium dengun ukuran ikan arwana, makin besar ukuran akuarium dapat makin baik. idealnya ukuran akuarium 3 kali dari panjang ikan serta lebarnya lebih kurang 1. 5 kali panjang ikan. 
  • Letakkan akuarium di area yag terhindar dari lantas lalang atau aktivitas yang terlampau banyak, supaya ikan tidak stress.
  • Teliti temperatur akuarium, idealnya untuk ikan arwana yaitu 26 - 30 °c. suhu yang tidak pas dapat bikin ikan jadi sakit serta problem yang lain.
  • Untuk ph air juga mesti di perhatikan, idealnya yaitu lebih kurang 6-8, 5ph. bila kurang tambahakan kapur ke didalam air.
  • Untuk pakan ikan arwana, anda dapat berikan jangkrik, katak, lipan serta hewan kecil yang lain. dapat 2 kali 1 hari untuk ukuran 35cm ke atas. jauhi anggota makan terlampau banyak, dikarenakan dapat mengakibatkan ikan jadi gemuk serta malas bergerak, disamping itu juga bikin akuarium kotor.
  • Untuk sistem perpindahan ikan serta juga penggantian air mesti dikerjakan dengan hati-hati. ada 2 metode perubahan air. sekali 2 hari dengan persentase 10% dari air akuarium, atau dapat juga total dengan waktu sekali didalam 3 bln.. 
  • Bila air yang anda pakai dari pam. baiknya di biarlah sepanjang 24 jam supaya kandungan khlor mengendap, serta sesudah itu dapat dimasukkan ke didalam akuarium.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer