Kamis, 17 Januari 2013

Tips Wajah Bersih dan Segar


Tips wajah bersih dan segar melalui bentuk perawatan harian dalam menjaga dan merawat kecantikan wajah, tips wajah bersih dan segar perlu anda lakukan agar wajah nampak lebih berseri dan lebih cerah. Dengan rajin melakukan perawatan terhadap wajah tentunya masalah pada wajah yang biasa muncul akan hilang sehingga anda dapat memiliki wajah bersih dan segar sepanjang hari.

Kulit normal
Tips wajah bersih dan segar bagi kulit normal sebaiknya memperhatikan beberapa tips menjaga kebersihan wajah. Pada saat menggunakan cleansing milk atau produk sejenisnya untuk membersihkan wajah, sebaiknya gunakanlah produk yang tidak mengandung sabun sebagai bahan dasarnya. Untuk pelembab atau lotion pencerah sebaiknya anda mempergunakan lotion yang dapat melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari dan terdapat didalamnya kandungan vitamin E yang cukup. Merawat wajah menjelang tidur sebaiknya cuci wajah anda dengan menggunakan air bersih dengan menambahkan facial wah yang lembut. Hilangkan sisa make up yang masih menempel yang dapat menutup pori-pori wajah anda. Untuk mengatasi peremajaan kulit ataupun pengangkatan sel kulit mati yang terdapat pada wajah, sebaiknya anda menggunakan masker yang lembut agar tentunya aman digunakan bagi jenis kulit normal. Hindari menggunakan scrub dengan butiran kasar yang dapat merusak kulit normal anda, dan juga sebaiknya untuk mencegah kerutan pada wajah sebaiknya ketika mengeringkan wajah jangan menggosokan handuk melainkan dengan cara cukup menepukan handuk yang lembut secara perlahan. Sebagai pelengkap dari merawat wajah berkulit normal ini anda dapat menggunakan krim pelembab yang sesuai bagi jenis kulit wajah anda.

Kulit kering
Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya melakukan perawatan terhadap wajah ketika menjelang tidur dengan terlebih dahulu mencuci wajah anda dengan menggunakan facial wash. Pada pagi harinya cukup basuh atau cuci muka anda sebanyak tiga kali dengan air biasa. Hindari mencuci wajah dengan sabun yang memiliki kandungan bahan kimia. Kandungan bahan kimia tentunya dapat merusak kondisi kulit wajah kering anda apalagi jika anda terlalu sering melakukan cuci muka. Oleskanlah pelembab bagi wajah paling tidak tiga kali dalam sehari, hal ini bertujuan agar kulit wajah tetap mendapatkan kelembaban sehingga terhindar dari beberapa masalah yang biasa dijumpai pada jenis kulit kering seperti wajah nampak kusam dan lusuh. Bersihkan wajah anda dari sisa make up yang masih menempel pada wajah, gunakan tissue lembut kemudian bilas dengan air dan juga dapat melakukan pemijatan ringan ketika membersihkan wajah anda agar dapat memperlancar peredaran darah pada wajah. Gunakan pelembab harian yang mampu melindungi wajah anda dari sinar matahari dan menghindari kulit menjadi kusam.

Kulit berminyak
Bagi wajah berminyak anda dapat menggunakan sabun pencuci wajah yang bebas dari sabun, anda dapat menggunakan facial wash yang mengandung asam salisilat yang mampu mengangkat minyak berlebih yang terdapat pada wajah. Sebaiknya jangan terlalu sering juga anda mencuci wajah anda, semakin seringnya wajah anda cuci tentunya minyak akan memproduksi lebih banyak lagi. Dimana pada proses mencuci wajah tentunya wajah menjadi lebih kering, hal inilah yang dapat memicu minyak lebih banyak lagi keluar melalui kulit yang bertujuan untuk memberikan kelembaban secara alami. Dalam menggunakan atau memakai lotion pelembab sebaiknya perhatikan akan bahan dasar yang digunakan oleh produk  tersebut, sebaiknya hindari penggunaan pelembab yang berbahan dasar oil atau minyak. Hal ini bertujuan untuk menghindari anda dari kondisi minyak yang berlebihan pada wajah.

Dalam melakukan Tips Wajah Bersih dan Segar sebaiknya juga diperhatikan beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi rusak dan terganggu kesehatannya. Hindari tidur dengan make up masih menempel pada wajah anda, biasakanlah membersihkan dengan benar-benar bersih dari sisa make up sebelum anda tidur. Untuk menghindari wajah dari kerusakan kulit atau terjadinya pengelupasan pada kulit, sebaiknya janganlah anda menggosokan wajah anda dengan handuk yang kasar. Biasakanlah membilas wajah anda setelah melakukan proses pembersihan dari sisa make up tadi agar cleansing milk dapat terangkat dan sisa kotoran pun juga terangkat pada saat anda membasuh wajah. Bila perlu kenakan masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda seminggu sekali agar dapat pula membantu memberikan nutrisi bagi wajah anda dari luar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer