Jumat, 11 Januari 2013

Wow,ular Berkaki Empat Ditemukan Di Kupang



[imagetag]

Warga Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dihebohkan oleh penemuan ular berkaki empat.

Ular itu ditemukan oleh Maksi Patola, warga setempat di sebuah lubang dekat rumahnya, Senin (14/5). Ular berukuran panjang sekitar 20 sentimeter (cm) itu muncul dari dalam lubang di depan rumahnya.

Awalnya Maksi menemukan seekor ular sepanjang 1,5 meter di lubang tersebut. Ular itu kemudian ditangkap, namun tidak lama berselang muncul lagi ular kecil berkaki empat.

Ular berkaki empat itu kemudian ditangkap dan dimasukan ke dalam toples. Warga yang mendengar temuan ular tersebut ramai-ramai mendatangi rumah Maksi. "Pertama saya temukan ular di lubang, tapi tidak lama berselang muncul lagi ular kecil yang miliki kaki," kata Mexi.

Kepala Balai Besar Konservasi Daya Alam (SDA) Nusa Tenggara Timur Wiratno menyebutkan binatang tersebut adalah kadal sejenis legless lizard atau skink ( aaiphos equalis) yang pembentukannya tidak sempurna sehingga ukurannya kecil.

Menurutnya, kadal jenis tersebut biasanya ditemukan di Filipina dan Australia. "Di Kupang ini baru pertama kali ditemukan," katanya.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer