Rabu, 06 Februari 2013

7 LANGKAH MENDAPATKAN UKURAN BRA YANG TEPAT

Memilih bra yang baik dan tepat memang tidak terlalu mudah. Banyak juga wanita yang sengaja menggunakan ukuran bra yang terlalu kecil hanya untuk menciptakan tampilan dada yang penuh dan memiliki belahan yang seksi. Hal ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Apakah Anda sudah menggunakan bra yang tepat sesuai ukuran Anda?

[imagetag]Menurut ahli bra, Susan Nethero, 85% wanita menggunakan ukuran dan bentuk bra yang tidak sesuai. Agar nyaman ketika dipakai dan demi kesehatan, gunakanlah ukuran bra yang tepat. Berikut ini tips memelih bra, seperti dirangkum All Womens Talk.

1. Fitting
Sebelum membeli bra, pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu. Seringkali, wanita salah menggunakan ukuran bra, karena ukurannya telah berubah akibat menggemuk atau penurunan berat badan. Rasakan bra yang Anda coba, apakah sudah nyaman digunakan atau belum. Bra yang ideal tidak akan mengkerut ataupun memiliki celah jika dikenakan.

2. Pelajari Istilahnya
Bra memiliki tipenya tersendiri sesuai dengan pakaian yang dikenakan ataupun occasion yang dihadiri. Dengan mengetahui tipe dan bentuk-bentuk bra seperti balconette (semi cup bra) yang digunakan saat mengenakan dress dengan berpotongan dada rendah. Ataupun convertible bra (bra dengan cup penuh), yang membuat si pemakai nyaman karena lebih mudah bergerak.

3. Sesuai dengan Bentuk Tubuh
Jika sudah mengetahui dasar dalam pemilihan bra yang tepat, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan bra dengan bentuk tubuh Anda. Hindari memakai bra yang lebih kecil daripada ukuran tubuh Anda seperti yang sering dilakukan wanita untuk menciptakan efek belahan dada ataupun payudara yang penuh dan berisi. Hal itu karena akan membuatnya sakit pada otot. Sedangkan bagi pengguna bra yang terlalu besar, payudara akan nampak turun.

5. Berbagai Tipe Bra untuk Kesempatan yang Berbeda
Wanita memerlukan bra yang berbeda untuk setiap kesempatan yang mereka hadiri. Idealnya wanita butuh empat hingga lima jenis bra yang bisa digunakan untuk kesempatan yang berbeda. Berinvestasilah untuk membeli bra dengan jenis yang berbeda, karena bra yang berbeda memberikan hasil tampilan yang berbeda juga.

6. Membutuhkan Waktu Ekstra
Menemukan bra yang ideal ataupun cocok dengan bentuk tubuh dan size yang Anda kenakan, membutuhkan waktu yang tidak instan. Setiap brand memiliki ukuran yang berbeda-beda dan tidak sama persis satu dengan yang lainnya. Biasakan untuk mencoba bra sebelum membelinya, hingga mendapatkan ukuran dari brand tertentu yang paling sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

7. Mengganti Bra 6 Bulan Sekali
Kebanyakan wanita mengganti bra mereka ketika bentuk bra tersebut sudah layak pakai lagi. Sebenarnya, setiap bra harus diganti enam bulan hingga setahun sekali, itu pun jika dirawat dengan baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer