Selasa, 19 Februari 2013

Ikan jaman purba : Viperfish


 
Ikan jaman purba (akuariumhias) -Viperfish yaitu ikan air asin di chauliodus genus, dengan panjang, layaknya jarum gigi serta rahang berengsel rendah. Mereka tumbuh sampai panjang 30 hingga 60 cm ( 12 - 24 inci ) 2 viperfish tinggal di dekat kedalaman rendah ( 250-5, 000 kaki ) di siang hari serta dangkal pada malam hari.. 

Viperfish terlebih tinggal di perairan tropis serta subtropis, ini yaitu di antara predator sangat sengit dibagian yang amat didalam dari laut serta untuk menyerang mangsanya memikat korban dekat dengan dirinya sendiri dengan organ membuahkan sinar. Organ ini dimaksud photophore serta terdapat di ujung tulang belakang punggungnya. perihal ini berkedip sinar alami serta mematikan sesaat pada waktu yang sama bergerak tulang punggung lebih kurang layaknya pancing serta bergantung seutuhnya tetap didalam air, serta juga menggunakan sinar alami menghasilkan organ sukarela untuk berkomunikasi dengan calon pasangan serta saingan. viperfish beragam didalam warna pada hijau, silver serta hitam. menggunakan fang-yang layaknya gigi untuk melumpuhkan mangsanya, serta tak lagi dapat menutup mulutnya dikarenakan panjangnya mereka bila tidak bisa kurva mereka di belakang kepalanya. vertebra pertama di belakang kepala viperfish diketahui untuk menyerap surprise serangan, yang terlebih ditujukan pada dragonfish serta makhluk kecil yang lain. mereka dapat melakukan waktu yang lama dengan nyaris makanan.



Viperfish hidup dari 30 hingga 40 th. di alam liar, namun di penangkaran mereka jarang hidup kian lebih sebagian jam. sebagian spesies lumba-lumba serta hiu diketahui memangsa viperfish. beberapa ilmuwan yakin bahwa viperfish bisa berenang dengan kecepatan dua panjang tubuh per detik, namun ini belum kecepatan resmi.

Viperfish bukan sekedar mempunyai organ luminescent, namun amat tidak sama didalam tampilan umum dari seluruh ikan yang disebut penghuni reguler dari teluk maine. sangat jelas cii-ciriistiknya yaitu bulldog-nya layaknya mulut. ini saham ini dengan piatu sesama, stomias ( perihal. 147 ), stomioides ( perihal. 147 ) serta trigonolampa ( perihal. 148 ) serta wujud umum serupa didalam tiga. namun tak ada bahaya membingungkan dengan di antara dari ini bila dilihat dengan seksama, untuk viperfish yang mempunyai sirip adiposa serta sirip dorsal di check dengan cahaya yang jauh ke depan, namun stomias, stomioides, serta trigonolampa tidak mempunyai sirip adiposa serta sirip punggung mereka di check dengan cahaya berdiri jauh ke belakang.


Didalam viperfish yang rahang bawah lebih panjang dari sisi atas, sisi atas dipersenjatai dengan empat taring yang panjang di tiap-tiap segi, namun yang lebih rendah mempunyai serangkaian gigi runcing ditetapkan jauh, orang-orang di depan amat memanjang serta mereka seluruh demikian lama bahwa mereka proyek waktu mulut ditutup. disamping itu, moncong demikian singkat bahwa mulut amat lebar gapes jauh ke belakang mata. tubuh yaitu lebih kurang tujuh kali lebih lama sedalam, diratakan ke samping, dekat terdalam di belakang kepala, serta meruncing merata ke ekor. sirip punggung amat singkat ( 6 atau 7 cahaya ) berdiri jauh ke depan serta ray pertama terpisah, amat ramping, serta lebih kurang 1/2 dari panjang ikan saat tidak patah, layaknya umumnya. 

Beberapa ventrals yaitu perihal pada moncong serta asal sirip anal, beragam digambarkan sebagai baik besar atau lebih kecil dari pada sisi punggung tersebut. the anal kecil dekat ekor, dengan sirip adiposa di atasnya. the page 146 tubuh kenakan pakaian dengan skala besar namun amat tidak tebal. ada baris memanjang sebagian area luminescent kecil di permukaan ventral, jalan dari tenggorokan ke ekor, semakin banyak area layaknya sebagian pada tiap-tiap segi kepala,. serta banyak titik tidak berpigmen kecil tersebar di bagasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer