Minggu, 17 Februari 2013

Ikan pembersih Aquascape



Ikan pembersih Aquascape (akuariumhias) -Aquascape kita tentu dapat indah dilihat bila situasi tanaman subur bebas alga serta lumut2 yang menutup daun. namun di mana ada tanaman serta cahaya lampu yang cukup terang pastilah tumbuh yang namanya alga serta lumut, dikarenakan memanglah ke-2 perihal tersebut pemicunya. serta kaca aquarium lantas kusam dengan lumut2 hijau yang lama kelamaan dapat mencukupi permukaan kaca hingga mengaburkan panorama aquascape kita, akhirnya bikin cape juga kan membersihkan nya?

Memanglah cukup mengesalkan bila kita mesti turun tangan sendiri bersihkan lumut2 serta alga2, serta itu cukup mengambil alih waktu kita.. bila dulu kita mengetahui ikan sapu sapu yang rajin bersihkan kaca namun kurang efisien membasmi alga serta lumut, serta selain itu tampilannya juga kurang cocok dengan aquascape kita yang indah.

Untuk  perihal tersebut di atas yakni alga serta lumut saya mempunyai dua type ikan favorit yang rajin banget mengonsumsi alga serta lumut yang nempel didaun2.. serta tampilannya juga cuantik ngga layaknya sapu2 yang sdh ketinggalan fashion.
Ikan itu namanya CAE ( chinese alga eater ) atau kerap dimaksud juga lemon alga eater yaitu sejenis ikan herbivora, ikan ini spesial pemakan lumut ukuran di alam liar dapat mencapai panjang 28 cm, namun bila diakuarium sangat optimal 10-20cm. warna ikan ini kuning serta putih atau putih kekuning2an. Ikan ini terhitung ikan pendamai namun jail dikarenakan sangat suka mengganggu / mencolek ikan yang lain, serta senang hinggap di ekor ikan2 yang besar ukurannya layaknya mas koki.

Ikan herbivora favorit saya yang ke-2 yaitu SAE ( siamese algae eater ), terhitung ikan yang amat mudah dipelihara, sepanjang banyak tanaman tentu ikan ini dapat sehat terlebih bila sangat banyak moss, dapat bikin makanan ringan hariannya.

Ikan ini amat agresif mengonsumsi lumut serta alga hingga bagus untuk dipelihara di aquascape kita yg situasinya telah kronis alga serta lumutnya. tak hanya lumut serta alga ikan ini juga mengonsumsi pakan ikan yang lain layaknya pelet maupun cacing beku. sayangnya kelemahan ikan ini jika kehabisan stock alga serta tidak diberi pakan ikan yang lain, maka sasarannya yaitu lumut serta moss yang kita tanam dapat dilahap. tidak disarankan memelihara kian lebih satu dikarenakan ikan ini terhitung ikan teritori, lantas tentu dapat berantem bila ada saingan didalam satu akuarium.
Sesungguhnya ada banyak ikan pemangsa alga serta lumut yang lain layaknya otocynclus afinis, homaloptera orthogoniata, plecostomus atau pleco atau ikan sapu sapu, botia sang predator keong serta ada banyak yang lain lagi. namun agar bagus tampak estetikanya baiknya pelihara 2 type saja, agar ngga layaknya pasar malam.. soalnya ikan pemakan lumut umumnya kurang enak dilihat dikarenakan karakternya yang pasif serta style berenangnya yang layaknya sopir bajaj,serobot kanan dan kiri.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer