Jumat, 15 Februari 2013

Van Persie Rajin Buat Gol, Juga 'Akrab' dengan Tiang & Mistar Gawang


[imagetag]Dengan torehan 19 gol, Robin van Persie untuk sementara menjadi berada di puncak pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Uniknya van Persie juga memuncaki daftar pemain yang paling sering bikin bola mengenai tiang dan mistar gawang.

Sejak diboyong Manchester United dari Arsenal musim panas lalu, van Persie langsung unjuk gigi dalam memamerkan kebolehannya menjebol gawang lawan. Sampai dengan pekan ke-26 Premier League, sudah 19 gol ia koleksi, mengungguli Luis Suarez (17 gol), Michu (15 gol), Demba Ba (14 gol), dan Gareth Bale (13 gol).

Situs   EPL Index  mencatat, 19 gol tersebut dibuat si penyerang asal Belanda melalui 78 tembakan, juga lebih baik dari Suarez (107) dan Bale (80), tapi masih kalah efektif dari Michu (62) dan Ba (77).

Sementara jika ditilik dari menit bermain di lapangan, van Persie mencatat 111,37 menit per gol, lebih baik dari Suarez (132,18 menit per gol), Michu (143,6 per gol), Ba (134,36 menit per gol), dan Bale (148,77 menit per gol).

Dapat dikatakan van Persie juga lebih dimanjakan dengan peluang-peluang kreasi rekan-rekan setimnya, jika dibandingkan dengan empat nama lainnya. Hal itu terindikasi dari data bahwa ia mendapatkan 32 peluang bersih, lebih banyak dari peluang milik Suarez (24), Michu (19), Ba (16), dan Bale (9). Namun, van Persie juga memiliki persentase terendah dalam hal mengonversi peluang bersih menjadi gol (38%).

Nah, situs   EPL Index  juga memaparkan sebuah statistik lain menyoal daftar pemain yang sejauh ini paling sering mengirim bola ke tiang dan mistar gawang lawan. Sudah melakukannya 7 kali, nama van Persie ada di pucuk daftar tersebut.

Jumlah "koleksi unik" dari van Persie itu mengungguli Marouanne Felaini (5), Michu (5), Bale (4), dan Jason Puncheon (4). Dari kelima nama tersebut, van Persie juga mencatatkan jumlah offside paling banyak yakni 31 kali, unggul 19 dari Felaini, 16 dari Michu, 26 dari Bale, dan 27 dari Puncheon.



sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer