Rabu, 13 Maret 2013

Hal penting untuk kolam koi



Hal penting untuk kolam koi (akuariumhias) -Ukuran tubuh koi dewasa relatif besar. warna-warni pada tubuhnya bikin kolam ikan semarak. tidak heran, semakin beberapa orang yang jatuh cinta memelihara ikan koi.

Bila anda juga tertarik memelihara ikan koi, sebagian persiapan harus dikerjakan. persiapan ini butuh dikerjakan supaya ikan koi yang harga nya beberapa ratus sampai jutaan rupiah per ekor itu bisa hidup sehat. kurang lebih begini persiapan yang harus dikerjakan :

Menyiapkan dimensi kolam. saat mengambil keputusan untuk memelihara koi, cermati dimensi kolamnya. volume air amat merubah kesehatan ikan koi. bila ikan tidak terlampau besar, maka buat kolam ikan yang tidak terlampau didalam, demikian juga sebaliknya. lantas, cermati juga jumlah populasinya didalam kolam. seimbangkan luasnya kolam dengan jumlah koi yang dapat dipelihara, kolam yang terlampau besar dapat menyusahkan koi untuk melacak makan.


Gunakan aerator didalam kolam. tak hanya berperan untuk mengalirkan oksigen ke didalam kolam, aerator juga bermanfaat untuk menciptakan arus. gelembung arus yang diakibatkan aerator bikin koi kerap bergerak. perihal itu bagus untuk koi, karena semakin besar ototnya semakin gendut juga tubuhnya.

Haluskan dinding kolam. karakter koi yang suka menggesekkan tubuhnya ke dinding kolam butuh diwaspadai. dinding kolam yang bertekstur kasar dapat bikin sirip ikan koi terluka. oleh dikarenakan itu, tentukan type material yang halus untuk dinding kolam ikan, keramik contohnya.
Penyinaran. cahaya matahari bertindak mutlak pada kesehatan ikan koi. didalam 1 hari, koi memerlukan hangatnya cahaya matahari minimal tiga jam. terlebih untuk type koi hikari atau bersisik mengilap. kekurangan sinar matahari bikin warna pada tubuh koi memudar. maka buat kolam yang cukup terang, apabila kolam ikan ada didalam ruangan, anda dapat menyinarinya dengan lampu pijar.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer