Rabu, 27 Maret 2013

Mas koki fantail


Mas koki fantail (akuariumhias) -Mas koki fantail yaitu mas koki yang dicirikan dengan ekornya yang menyerupai kipas, Oleh dikarenakan itu dimaksud juga sebagai mas koki ekor kipas. Mas koki asal Jepang ini oleh pengagum mas koki di luar jepang kerap dimaksud dengan japanese fantail. 

Type mas koki ini aslinya datang dari China, serta pertama kali masuk ke Jepang melewati kepulauan ryukyu ( gugusan pulau punya jepang terdapat diantara taiwan serta jepang ). dari ryukyu, mas koki ini dibawa ke kagoshima lebih kurang th. 1772-1781. dikarenakan dikira datang dari ryukyu, penduduk jepang menyebut mas koki ekor kipas ini ryukin. 

Di jepang, fantail menempati urutan ke-2 sebagai maskoki tersohor sesudah lionhead ( mas koki kepala singa ). tubuhnya pendek serta berupa bulat layaknya telur. ekornya bersirip kembar serta berupa mekar memanjang menyerupai ekor mas koki veiltail ( mas koki tosa = mas koki ekor rumbai ). Mempunyai sirip punggung berbenutuk tegak. ada tiap-tiap dua sirip dada serta sirip anus. belakangan ini di pasaran banyak ditemukan mas koki fantail dengan bentuk ekor yang pendek. 

Maskoki ini adalah type yang umum sekarang ini. mas koki fantail type ini sudah banyak dibudidayakan serta terhitung type mas koki yang mudah dijual. tak hanya fantail berekor pendek, di lokasi yamagata, jepang, sudah lahir type mas koki fantail berekor tunggal, menyerupai ekor ikan mas atau mujair. maskoki type baru ini sering dimaksud yamagata, dikarenakan lahir di yamagata. keunggulan dari mas koki ini yaitu tahan hidup pada air bersuhu lebih rendah. sepanjang pemeliharaan mas koki fantail amat pas diletakkan di kolam taman atau kolam halaman belakang tempat tinggal.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer