Minggu, 31 Maret 2013

Mas koki mata balon



Mas koki mata balon (akuariumhias) - Mas koki mata balon ( bubble-eye goldfish ; bubble = balon, serta eye = mata ) dikenal sebagai di antara type mas koki yang cukup disukai di Indonesia. 

Mas koki mata balon lahir pertama kali di China dengan nama shui pao yen. dari China si mata balon lantas menyebar ke negara-negara lain. Mas koki mata balon mempunyai ciri khas, yakni ada gelembung dibawah pelupuk matanya. gelembung terdiri dari kantung diisi cairan yang ukurannya kadang-kadang tidak seimbang hingga kerap pecah serta rusak. 
Rusaknya itu bukan hanya perihal serius dikarenakan sebagian minggu lantas kantung dapat sembuh serta menggelembung layaknya sedia saat. 


Bentuk tubuh mata balon kadang-kadang terlihat layaknya ranchu ( lionhead ), tetapi lebih dekat ke bentuk tubuh mas koki type celestial ( nirwana ). punggung datar tanpa sirip, sirip ekor yang memanpanjang. warna tubuhnya kuning atau oranye dengan sedikit pucat metalik. tidak diketahui dengan jelas apakah mas koki mata balon adalah hasil mutasi atau kawin silang. ikan mata balon diperkirakan lahir dari indukan mas koki celestial.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer