Sabtu, 13 April 2013

Jenis ikan koi bag.1

Jenis ikan koi (akuariumhias) -Berhubung banyaknya pengunjung yang melacak info mengenai ikan koi, maka akhirnya akuariumhias mengulas kembali mengenai type – type ikan koi. Layaknya kita kenali, ikan koi adalah ikan hias yang senantiasa mempunyai pamor yang tinggi. ikan yang senantiasa dikira sebagai pembawa hoki ini, pastinyanya tak lagi sepi dari beberapa penggemar ikan hias yang senantiasa memburu ikan koi ini. segera saja kita simak type – type ikan koi yang kerap kita temui di pasar di bawah ini
Hikarimoyo


Ikan koi type ini adalah ikan hasil keturunan dari perkawinan ogon dengan koi lain ( diluar utsuri ), juga hariwake. menurut sumber yang beredar, diterangkan bahwa ada 10 type yang terhitung type koi ini yakni : hyakunenzakura, platinum kohaku, yamatonishiki, kinsui, sho chiku bai, tora ogon, kujaku ogon, yamabuki hariwake, hariwake doitsu, serta kikusui. ciri khas dari ikan koi type ini memiliki ciri khas yang terdapat pada warna keperakan serta keemasan yang disebut hasil dari persilangan pada type koi ogon dengan ikan koi type yang lain, diluar utsuri.

Kohaku

Type kohaku awal mulanya lahir waktu zaman bunka serta bunsel pada th. 1804-1829 yang datang dari hasil persilangan pada koi putih serta koi merah. ikan koi kohaku dapat disebut varietas ikan koi yang sangat dikenal. perihal tersebut bisa dimaklumi dikarenakan ikan ini memiliki corak warna yang dapat segera bikin orang ingat pada bendera negara jepang. koi kohaku yang memiliki kualitas sempurna yaitu ikan yang warna merahnya gelap serta warna putihnya seputih salju.
beberapa jenis ikan koi ( sisi )

Tancho



Untuk type koi yang satu ini dapat disebut amatlah popular untuk kelompok umur beberapa pengagum koi. perihal ini karena ikan tersebut memiliki bulatan yang berwarna merah yang ada di kepalanya. telah pasti amat meringankan orang ingat pada bendera negara jepang.

Taisho sanke


Taisho sanke adalah type ikan koi yang memiliki warna putih di bagian badannya dan dihiasi karenanya ada warna hitam serta merah ( triwarna ). tak ada keteranga yang mengatakan sejak kapan ikan koi dengan tiga warna ini lahir. namun dari pertengahan zaman meiji, ikan koi taisho sanke sudah ditemukan.
Kinginrin


Yang dimaksud dengan type ikan ini yakni ikan koi yang mempunyai corak – corak perak yang ada di badannya. biasanya type koi kinginrin bisa ditemukan dihampir tiap-tiap golongan ikan koi. contohnya yakni, kinginrin kohaku yang disebut koi dengan corak kohaku tetapi memiliki corak keperakan yang ada diatas warna putih serta orak keemasan yang ada diatas warna merah.

Utsurimono



Biasanya untuk ikan koi type utsurimono memiliki warna basic yang ada pada tubuhnya yakni hitam. namun untuk warna pada bercaknya yakni warna kuning, putih, serta merah.

Showa sanshoku



Warna basic pada tubuh ikan koi type ini yakni hitam. tetapi memiliki hiasan yang berbentuk corak berwarna putih serta merah yang terdapat di badannya. apabila dilihat dengan sepintas ikan koi type ini amat serupa dengan ikan koi type taisho sanke, yang membedakannya yakni pada warna basic yang berwarna hitam, namun taisho putih.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer