Sabtu, 20 April 2013

Udang hias red cristal



Udang hias red cristal (akuariumhias) -Udang hias yang dimaksud juga red bee ini bernama ilmiah caridina sp yang bisa tumbuh hingga berukuran 3, 5 cm serta membutuhkan suhu air yang dingin berkisar dari 21-27 derajat celcius.

Udang red crystal adalah hasil dari type udang bumble bee yang membuahkan type merah yang tidak umumnya, yang lantas type tersebut diperkuat kembali gen-nya oleh Mr. Hisayasu suzuki yang lantas mempatenkan type udang yang satu ini, hingga saat ini telah dikenal dengan cepatnya di semua dunia. udang red crystal adalah udang hias yang sangat peka di antara udang hias yang lain, yang dimungkinkan dikarenakan sekurang-kurangnya mewariskan genetik variasi dibanding udang hias yang lain. hingga dibutuhkan penanganan spesial waktu lakukan pengiriman udang ini sebagai factor alasan dibalik tingginya harga udang hias ini. bila kesehatan udang ini didalam situasi baik udang tersebut dapat amat aktif, bila cuma sedikit bergerak didalam makna tidak terlampau aktif, maka parameter air mesti segera di check.

Idealnya udang red crystal membutuhkan akuarium yang diisi tanaman, hingga udang bisa bersembunyi serta juga bisa senantiasa mendapatkan makanan untuk dimakan. udang ini umumnya tak lagi mengakibatkan kerusakan tanaman yang sehat namun cuma mengonsumsi sisi yang telah layu serta juga alga yang tumbuh ditanaman tersebut, dikarenakan umumnya tanaman kurang lunak agar bisa mereka makan walaupun mereka mencobanya. untuk type tanaman moss serta riccia mereka bisa mengkonsumsinya dengan mudah. area yang terbuka di akuarium bisa saja di setting demikianlah meskipun tidak dibutuhkan serta yakinkan untuk tidak menempatkan filterasi air yang amat kuat untuk udang ini.

Lampu penerangan mesti dipadamkan sebagian jam setiap malam, serta janganlah memberikan satu kimia atau obat anti parasit ke didalam air dikarenakan dapat membunuh udang tersebut. Perubahan air mesti dikerjakan sekurang-kurangnya 1 minggu sekali supaya kualitas air terus terjaga, serta pakai air yang sudah teraerasi sepanjang 24jam sebagai pengganti air lama sejumlah 25-35 % dari volume awal air. Ph yang diperlukan berkisar dari 6-7 serta temperatur yang dingin bisa bikin udang ini cepat berkembangbiak. kontrol nilai ph supaya tidak alami penurunan terlampau jauh dikarenakan situasi air yang asam mengakibatkan melemahnya cangkang udang yang berbentuk basa hingga meringankan bakteri untuk menyerang sisi tubuh didalam udang bercorak belang ini. inilah penyebab kenapa air yang berbentuk basa bikin udang berwarna lebih cerah daripada didalam air berbentuk asam. kontrol juga nilai nitrat serta amonia pada air, sebisa-bisanya mendekati nilai 0.

Makanan udang red crystal
Udang ini membutuhkan variasi makanan memiliki bahan basic sayuran yang lunak serta selingkan dengan makanan memiliki bahan daging, tetapi bisa juga dengan instant diberikan alga wafer atau pelet berkwalitas baik yang bisa tenggelam ke basic air. ada moss serta riccia juga bisa jadi makanan yang melindungi supaya mereka tidak kekurangan makanan disaat lapar, bila ada cangkang hasil dari moulting biarlah saja di dalam tank dikarenakan mereka dapat mengambil kembali kalsium dari cangkang yang lepas tersebut.

Breeding
Budidaya udang red crystal membutuhkan perawatan yang sama layaknya pada budidaya udang cerry serta udang bumble tetapi red crystal lebih peka serta membutuhkan kualitas air yang tambah baik. Budidaya udang red crystal membutuhkan area yang cukup besar dikarenakan bila dipelihara pada aquarium berukuran kecil pembuahan dapat amat jarang berlangsung. temperatur yang dibutuhkan berkisar dari 21-23 derajat celcius, juga dengan parameter air yang dingin tersebut anakan udang memiliki peluang besar untuk bertumbuh. perihal sebagai factor penentu yaitu seberapa berkualitasnya makanan yang didapatkan untuk red crystal shrimp, bila perihal tersebut telah terpenuhi maka udang red crystal dapat amat mudah untuk bertelur. waktu telur telah menetas kita bisa lihat bentuk miniatur berwarna bening menjelajahi seluruh sudut aquarium, memanglah cukup lama waktu yang mereka perlukan untuk bertumbuh sedikit besar.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer