Rabu, 01 Mei 2013

Ikan elephant nose



Ikan elephan nose (akuariumhias) -Yaitu ikan asli dari afrika sedang serta barat terlebih sungai Niger, Kongo, Ogun serta Chari.Dia berwarna coklat gelap sampai kehitaman, ukuran tubuh lebih kurang 23-25 cm, serta memiliki sirip punggung serta anal yang sama panjang. Disamping itu, keistemewaan ikan ini yaitu organ menyerupai belalai ( gajah ) yang terdapat di kepalanya. ikan ini hidup pada air dengan situasi Ph 6 – 7, 5 serta suhu 22 – 280c.


Elephant nosefish adalah ikan nocturnal ( malam ), disamping itu ikan ini mempunyai mulut yang memanjang serta amat peka. disamping itu, peters’elephantnosefish memiliki rasio ukuran otak : tubuh yang semakin besar di banding manusia. lebih kurang 70% kekuatan otak dipakai untuk membuahkan signal listrik, oleh dikarenakan pemakaian kekuatan otak yang amat besar, ikan ini dikatakan sebagai ikan tercerdas didunia. menurut Masashi kawasaki, sebanyak kecil listrik dihasilkan oleh organ spesial di ekornya. 

 

Signal listrik yang dihasilkan senantiasa beralih sesuai dengan situasi ikan atau lingkungan. tanda listrik dihasilkan untuk mendeteksi makanan serta sebagian makanan yang disukainya yaitu cacing darah serta invertebrata air layaknya larva nyamuk. ikan jantan mempunyai belalai yang lebih panjang di banding betina, namun tehnik breedingnya tetap belum dapat dikerjakan di akuarium. Elephant noses mempunyai penglihatan yang jelek hingga tanda listrik punya pengaruh besar didalam perihal ini. tanda listrik yang dihasilkan amat kecil hingga tak lagi menyakiti ikan lain didalam kominitasnya.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer