Jumat, 31 Mei 2013

Ikan Epaulette Shark


Epaulette Shark

Ikan Epaulette Shark (akuariumhias) -Yaitu spesies hiu karpet yang berekor panjang, masuk dalam keluarga hemiscylliidae, sering ditemukan di perairan dangkal, perairan tropis Australia serta New guinea. Ukuran panjangnya spesies ikan ini yang terkecil umumnya dibawah 1 m (3, 3 kaki ), Epaulette shark mempunyai tubuh ramping dengan kepala pendek serta lebar, berupa dayung sirip pasang. batang ekor ( sirip ekor terpasang). Dewasa berwarna coklat terang diatas, dengan bintik-bintik gelap yang tersebar.

Ikan Epaulette shark mempunyai tubuh ramping yang sangat mungkin mereka untuk berenang diantara cabang karang serta meronta ke celah-celah karang sempit pada malam hari mereka berburu mangsa. Corak tubuh berwarna ditutupi dengan titik-titik coklat, diatas sirip dada, dua bintik hitam besar. 

Epaulette Shark
Ikan Epaulette shark mempunyai rutinitas nokturnal serta air dangkal kerap pada terumbu karang atau di kolam pasang surut. hiu ini berevolusi untuk menangani berat oksigen deplesi malam (hipoksia) dalam terisolasi kolam pasang surut dengan menambah suplai darah ke otak serta selektif mematikan manfaat-fungsi non-esensial dari saraf. Perihal ini dapat bertahan anoksia lengkap sepanjang satu jam tanpa dampak jelek, serta pada temperatur yang tambah lebih tinggi dari pada hewan hipoksia-toleran sangat yang lain. alih-alih berenang, hiu sinyal pangkat jalan dengan tubuh mereka menggeliat serta mendorong dengan sirip mereka.

Jenis spesies ikan ini mengonsumsi beragam invertebrata kecil serta ikan kecil. Ikan ini berkembang biak biasanya pada bulan agustus sampai oktober.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer