Minggu, 12 Mei 2013

Penyakit pada ikan guppy


Penyakit pada ikan guppy (akuariumhias) -Penyakit yang umum menimpa guppy yaitu jamur. Butuh dipahami jamur tumbuh dengan langkah yang tidak sama dari bakteri. Jamur tumbuh dengan spora serta senantiasa tumbuh dengan situasi spesifik. mereka berkembang memiliki siklus spesifik berbentuk sporakemudian beralih jadi organisme yang dimaksud miselium.

Jamur ini bisa berkembang biak amat cepat, berupa layaknya benang/ulir serta membentuk jaringan-jaringan layaknya susunan yang tidak tebal. namun bakteri yang biasa menyerang guppy yaitu mycobacterium piscium, juga sebagian pemicu yang lain.

Butuh di perhatikan untuk lakukan penyembuhan dengan efisien mesti lakukan diagnosa yang akurat, hingga bisa menangani penyakit yang sering kali timbul. Penyakit yang sering sekali timbul dan menyerang ikan guppy yaitu :

a. Saprolegnia.
Tanda-tanda ikan yang diserang yaitu bercak-bercak putih pada kulit ikan. perawatannya teteskan alkohol metapen dalam area sejumlah 2 tetes didalam satu galon air/4 , 12 ) liter air. langkah setelah itu berikanlah garam serta biarlah sebagian waktu.

Berikanlah hydrogen peroksida untuk membunuh bakteri yang menempel pada jaring ikan sepanjang 15 sampai 30 detik. atau dapat juga dipakai malachite green atau methyline blue atau acriflavin sebagai disinfektan. langkah perawatan ikan yang terkena infeksi bakteri baiknya diberi tambahan area sebelum saat menyembuhkan.

b. Penyakit bengkak atau bloat
Ikan terlihat gelisah, badan terlihat semakin besar dikarenakan kembung. ini dikarenakan dikarenakan peradangan usus ikan. isolasi ikan yang terkena, lantas masukkan ke didalam satu galon air yang sudah dibubuhi 2 sendok penuh garam inggris. biarlah sepanjang 4 atau 6 jam, lantas imbuhkan air sepanjang 12 jam. sesudah pulih bisa dikembalikan ke area asal.


-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer