Rabu, 29 Mei 2013

Species aneh yang berenang terbalik

 
blue glaucus

Species aneh yang berenang terbalik (akuariumhias) -Glaucus biru biasanya dikenal sebagai sejenis siput laut, ini sejenis type siput aneh, mempunyai sebutan juga siput aeolid pelagis, berasal dari bangsa gastropoda moluska dan keluarga glaucidae.Tersebar di lautan terutama di perairan beriklim tengah serta tropis. Paling banyak ditemukan  dibawah pantai timur serta selatan Afrika selatan, Perairan eropa, pantai timur australia serta mozambik. spesies ini mengapung terbalik di permukaan laut.
blue glaucus 
Ukuran khas spesies ini yaitu pada 5 serta 8 inci panjang keseluruhan. panjang maksimum yang tercatat yaitu 40 cm. Memiliki warna perak di bagian belakang serta biru gelap serta terang sisi perut. Dia mempunyai garis-garis biru tua di pinggir kakinya. Ia mempunyai tubuh meruncing yang diratakan serta mempunyai enam cabang lampiran yang di cahaya cerata. mereka mengapung karena aadnya bantuan kantong diisi gas di perut, Glaucus biru mengapung di permukaan. Letak kantung gas ada di perut sehingga membuat spesies ini bisa  mengapung terbalik.

blue glaucus

Beberapa ilmuwan sudah kerap berargumentasi perihal apakah glaucus biru bergerak dengan sendirinya atau bergantung pada angin untuk bergerak.

Fakta lain yang menarik yaitu bahwa glaucus biru yaitu hermafrodit serta bertelur. Umumnya keong siput laut yaitu hermafrodit yang memproduksi telur sesudah kawin sudah berlangsung. Glaucus biru condong menyimpan  telur di kayu apung hal ini untuk mencegah dari para  pemangsanya. Mereka bertelur pada benda mengambang atau hewan untuk melindungi anak-anak mereka sampai mereka berkembang hingga mampu mengapung sendiri.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer