Jumat, 21 Juni 2013

Media filter menggunakan arang

media filter

Media filter menggunakan arang  (akuariumhias) -Di antara media filter pada kolam koi yang kerap digunakan yaitu karbon aktif atau arang aktif. Dikarenakan karakternya yang dapat menyerap zat kimia pencemar kolam, arang aktif jadi pilihan media filter. disamping itu arang aktif relatif gampang serta murah dicari. karakteristik arang aktif mempunyai pori-pori yang halus serta amat banyak hingga bisa menjebak molekul-molekul polutan air kolam, perihal ini jadikan air kolam jernih serta bebas dari zat kimia beresiko. Tetapi makin lama kekuatan arang aktif menyerap kotoran ini dapat jemu hingga butuh dikerjakan penggantian arang aktif yang baru dengan berkala.

Bukan sekedar untuk media filter kolam, arang aktif juga banyak dipergunakan saat media penjernih air minum. Pada air kolam kotoran dapat datang dari sampah organik yang berasal dari sisa makanan, kotoran ikan,dedaunan yang jatuh ke kolam serta lain sebagainya. Sesudah melalui filter mekanis, zat-zat kimia tadi belum hilang dari air kolam hingga butuh disaring pada filter kimia yang di antara medianya arang aktif.

Dalam pengolahan air kolam, karbon aktif biasanya dipakai untuk menyerap material organik yang tidak di idamkan, layaknya warna, phenol, detergen, cresol, dan bahan toksik yang tidak bisa di jabarkan. Karbon aktif yaitu senyawa karbon yang memiliki wujud amorf dengan luas permukaan yang besar (450-1500 m2/g). Luas permukaan yang besar tunjukkan bahwa susunan pori internalnya juga besar, hingga bisa dipakai untuk menyerap zat-zat yang tidak di idamkan didalam air ataupun gas.
Arang tempurung kelapa sebagai media filter

media filter

Dari hasil penelitian arang aktif yang datang dari tempurung kelapa merupakan type filter granular terbaik untuk kurangi kandungan pencemar pada air kolam. Kekuatan serapan pada zat-zat kimia arang aktif dapat meraih 50%. Walau faedah arang aktif cukup besar sebagai media filter air kolam, sebelum saat mengaplikasikan pada filter kolam butuh dicuci sampai bersih hingga tidak mengotori kolam. butuh berapa kali bersihkan sampai karbon aktif siap diterapkan. disamping itu arang aktif butuh dimasukkan ke dalam wadah layaknya kain kasa sebelum saat masuk ke sistem filter kolam.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer