Jumat, 07 Juni 2013

Mencerahkan warna koi dengan spirulina

ikan koi

Mencerahkan warna koi dengan spirulina (akuariumhias) -Kerapkali didapati makanan koi dengan label “spirulina added”, untuk pengagum ikan koi, spirulina jadi suatu hal yang telah tidak asing lagi sebagai tambahan pada makanan ikan koi. Spirulina merupakan ganggang biru-hijau yang mempunyai kandungan gizi yang berguna untuk kecemerlangan pada ikan koi, dikarenakan itu lazim digunakan sebagai tambahan makanan ikan koi. 

Sampai saat ini spirulina jadi suplemen utama dalam makanan penambah warna pada ikan koi. Kecemerlangan serta ketebalan warna ikan koi di pengaruhi oleh jumlah beberapa sel pigmen warna yang ada di bawah kulit ikan koi. Jumlah beberapa sel ini dapat beralih sesuai dengan situasi lingkungan serta makanan yang dikonsumsi. mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat-zat warna ini dapat menolong mencemerlangkan serta mencerahkan warna ikan koi. tak hanya makanan factor lingkungan layaknya air kolam koi juga turut merubah kecemerlangan serta kecerahan warna koi.

ikan koi

Spirulina yaitu alga hijau biru yang berupa spiral yang mempunyai panjang sel yaitu 300-500 mikron atau lebih kurang ½ milimeter, hingga tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Spirulina bisa hidup di kolam yang hangat serta sedikit memiliki kandungan garam. dia tumbuh amat cepat serta merupakan di antara penghasil oksigen di bumi ini. Tumbuhan satu sel yang amat sederhana ini yaitu satu komponen utama dari rantai makanan serta kehidupan di planet ini. sebagai makanan sehat yang seimbang, spirulina berperan untuk menghindar penyakit serta mempercepat pengobatan. spirulina berbentuk amat alkali hingga bisa menolong memperbaiki keseimbangan ph basa pada sel tubuh.

Kandungan nutrisi spirulina
ganggang spirulina mempunyai kandungan nutrisi dengan komposisi seperti berikut :

60 – 70% protein
20 – 25% karbohidrat
3 – 5% lemak
5 – 8% mineral serta vitamin
2 – 5% air pigmen

Faedah spirulina untuk ikan koi

Faedah menambahkan spirulina pada makanan ikan yaitu mencerahkan warna ikan, menaikan perkembangan rata-rata, serta bau dari ikan tersebut. ikan berikan tanggapan pada rasa spirulina serta bikin ikan lebih berdaging. ikan dapat tumbuh lebih cepat, terasa lebih enak, serta menghindar penyakit.

Pada spesies ikan tropis, spirulina merupakan sisi yang penting dalam kandungan makanan. lima faedah spirulina untuk kesehatan ikan yaitu seperti berikut :
  • spirulina memiliki kandungan vit. serta mineral.
  • spirulina kaya dapat muco protein baik untuk kesehatan kulit.
  • kandungan phycocyanin yang bisa kurangi obesitas serta bikin ikan jadi lebih sehat.
  • kandungan asam lemak yang bermanfaat untuk perkembangan organ.
  • spirulina memiliki kandungan zat pewarna natural layaknya carotenoids.
Memberi spirulina, ikan tropis dapat jadi lebih indah, sehat, serta bisa hidup lebih lama.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer