Jumat, 19 Juli 2013

Asal Mula Ikan Mas Koki



Asal Mula Ikan Mas Koki (akuariumhias) -Keberadaan mas koki yang bisa kita dapatkan saat ini ini dikarenakan oleh mutasi dengan besar-besaran, hingga ikan crucian carp sebagai nenek moyangnya beralih wujud jadi mas koki yang dikenal saat ini ini. kejadiannya telah lama sekali, diperkirakan sejak 1000 th. atau 8000 th. 

Sebelum saat masehi, yakni pada zaman sung di negeri china. pergantian wujud pertama, juga berlangsung di negeri ini yang membuahkan ikan crusian carp pertama yang berwarna merah, tepatnya di distrik chiang su cheng serta che chiang chen. 

Sukar dilacak perihal pergantian wujud ikan ini, dikarenakan itu dikira sebagai evolusi saja. Meskipun demikian tidak tidak mungkin apabila pergantian tersebut berlangsung oleh disebabkan radiasi cahaya matahari, dampak unsur-unsur kimia, atau barangkali juga dikarenakan serangan virus. 


Menurut perkiraan mutasi yang berlangsung dari crusian carp dimulai dengan pergantian warna tubuh jadi keemasan, maka muncullah turunan pertama yang dimaksud scarlet crucian yang berwarna merah keemasan. sistem pergantian warna tubuh ikan ini diawali dari pergantian warna hitam pada crucian carp jadi warna kuning berbintik-bintik di selang-seling warna hitam yang tetap dominan. 

Setelah itu semua tubuh ikan berwarna kuning yang beralih cepat jadi warna oranye. paling akhir oranye beralih kegelapan, sampai warna tubuh ikan jadi kemerah dan keemasan. Penyimpangan warna barangkali berlangsung, sampai warna putih seringkali juga nampak dengan sendirinya, maka tidak heran bila nampak individu berbintik putih atau individu berwarna pucat. Mutasi setelah itu berbarengan dengan pergantian sirip, yakni sirip ekor jadi terbuka. Jenis serta wujud sirip ekor yang berlangsung bergantung daya pembentuk sirip, hingga nampak juga mas koki yang memiliki sirip ekor berlapis tiga, empat, apalagi tidak tidak mungkin dapat dihasilkan maskopki yang siripnya terpisah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer