Minggu, 07 Juli 2013

Ikan Arwana Jardini


Ikan arwana jardini (akuariumhias)  -Ikan jenis ini adalah ikan asli Irian memiliki varian 2 jenis. yang umum didapati berwarna basic hijau serta bermutiara merah. type jardini lain berwarna basic hitam serta bermutiara emas dan lebih sukar didapati. 

Di Australia ditemukan juga jardini jenis (warna basic hijau, mutiara merah) yang dimaksud red spotted pearl (scleropages leichardty). cross back serta golden red ; red spotted pearl serta jardini yaitu kerabat, dengan perbedaan lingkungan yang merubah performa. 

Perbedaan yang amat mencolok yaitu pada red spotted pearl, mutiara merah bertaburan dengan mencolok pada tubuhnya. namun pada arowana jardini di mutiara di badannya tidak semencolok arowana red spotted pearl dari australia. 

Arwana tahan pada serangan beragam penyakit. namun peka pada pergantian kualitas air, terlebih pada peningkatan kandungan amonia, nitrit serta nitrat. 

Arwana Jardini 

Warna yang dimiliki varietas arwana ini cukup unik. warna dasarnya yaitu hitam kecoklat-coklatan dengan bintik-bintik kuning ke emasan di bagian sedang sisik-sisiknya, apalagi dibagian kepala ( pipi ) sampai pada sirip & ekornya lalu ada bintik-bintik kuning tersebut. jardini datang dari australia, walau kerap ditemukan di pulau irian. maka dari itu type ini juga kadang-kadang dimaksud arwana irian oleh beberapa hobiis. 

Ikan arwana jardini sebenarnya ada dua type warna, yakni warna basic lebih gelap serta yang lebih terang. yang mempunyai warna basic lebih gelap yaitu scleropages jardini serta yang mempunyai basic lebih terang yaitu scleropages leichharti.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer