Selasa, 09 Juli 2013

Ikan Bluefin Nothobranch


Ikan Bluefin Nothobranch (akuariumhias) -Merupakan ikan grup killifish yang datang dari mozambique, Afrika Selatan. dia yaitu ikan yang amat cantik dengan panjang tubuh bisa meraih 6 cm. Ranchow’s nothobranch mempunyai variasi warna orange serta biru yang amat indah, serta apalagi beberapanya mempunyai corak warna yang sedikit tidak sama, layaknya nothobranchius rachovii black memiliki warna yang agak gelap serta nothobranchius rachovii var. red yang memiliki kepala merah dengan sorotan biru kehijauan. 

Biasanya pejantan lebih berwarna menarik serta bersirip lebih panjang di banding betina. ranchow’s nothobranch jantan memiliki karakter aggresif pada sesama jantan serta betina umumnya hidup berkelempok kecil dengan jumlah 2 – 3 ekor per ekor jantan. 

Ikan Bluefin Nothobranch yaitu karnivora yang bisa terima sebagian type makanan kecil hidup layaknya larva nyamuk, daphnia, cacing darah serta sebagian makanan komersil yang lain. Sebagai ikan tropis, ranchow’s nothobranch hidup pada air dengan PH 6 – 7 serta suhu 20 – 24 derajat celcius. Ikan ini dikenal dengan umur hidup yang pendek dikarenakan sistem metabolisme tubuhnya yang cepat. 


Dialam bebas, ranchow’s nothobranch hidup pada danau serta kolam yang jadi kering pada musim panas. sebelum saat air jadi kering, ikan ini dapat letakkan telur di lumpur, ikan dewasa dapat mati waktu air jadi kering tetapi telur bertahan sepanjang musim panas. Waktu musim hujan datang serta danau terisi air kembali, telur ranchow’s nothobranch dapat menetas. 

Breeding di aquarium bisa dikerjakan dengan menyimpan substrat tanah setebal 2 – 3 inci untuk area telur mereka. sesudah bertelur, pisahkan substrat yang diisi telur dari air serta taruh di plastik, sesudah 3 – 4 bln. taruh kembali substrat tersebut serta telur ranchow’s nothobranch dapat menetas.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer