Senin, 15 Juli 2013

Posisi Pompa Air Kolam Koi


Posisi Pompa Air Kolam Koi (akuariumhias) -Memastikan letak pompa pada kolam koi dapat merujuk kita untuk memilih jenis filter serta design kolam koi yang dapat dibikin. Bila kolam koi telah terlanjur dibikin serta telah running tetapi belum mempunyai sistem filter yang cukup, pastinya sedikit merepotkan untuk bikin design filter kolam yang cukup ideal. tetapi ada trick yang dapat dikerjakan supaya sistem filter terus dapat jalan dengan baik dan berfungsi dengan ideal.

Membangun sistem filter kolam koi ada kaitannya dengan di mana meletakkan pompa didalam sistem filter. biasanya ada dua pilihan untuk meletakkan pompa didalam sistem, yakni pada kolam serta pada chamber paling akhir filter.

Penempatan pompa pada kolam koi adalah langkah yang cukup gampang dikerjakan. Hal ini umumnya dikerjakan bila kolam koi telah terlanjur dibikin atau tidak didesain memakai sistem filter yang cukup cukup. langkah kerjanya pompa ditempatkan di kolam koi serta air dapat dipompakan ke didalam filter dengan posisi yang lebih tinggi dari kolam. air dari filter dapat dikembalikan ke kolam dengan gravitasi.


Dikarenakan posisi filter lebih tinggi maka keluaran dari filter dapat dibikin air terjun yang masuk ke kolam koi. kelemahan dari sistem ini yaitu pompa ada kolam koi dapat menyedot air kotor, hingga membutuhkan maintenance serta pembersihan yang seringkali. Bila tidak kerap dibersihkan dapat menghalangi kerja pompa apalagi rusaknya pompa. disamping itu posisi pompa yang ada didalam kolam beresiko membahayakan koi didalam kolam.

Langkah ke-2 saat menempatkan pompa yaitu pada chamber paling akhir filter kolam koi. Penempatan pompa pada chamber paling akhir bikin maintenace serta pembersihan pompa lebih jarang dilakukan( minimum biaya ), dikarenakan air yang dipompa adalah air yang bersih yang telah melalui filter.

Di basic kolam koi mesti dibikin bottom drain, berbentuk pipa yang tergubung ke filter kolam koi memanfaatkan grafitasi. Sesudah air memasuki sistem filter serta hingga chamber paling akhir di mana pompa ditempatkan, air dipompakan kembali ke kolam.

Langkah ini membutuhkan design kolam yang masak pada mulanya, serta telah dibikin sedemikian rupa pada mulanya. ini memanglah sedikit rumit dikarenakan terkait dengan konstruksi kolam koi, anda mesti mendesain serta bikin pada kolam koi anda sendiri. tidak dapat memakai filter yang telah ada di pasaran.

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer