Minggu, 07 Juli 2013

Tips Memilih Ikan Arwana


Tips Memilih Ikan Arwana (akuariumhias) -Sebelum memelihara ikan arwana maka setidaknya anda harus mengetahui tips singkat yang saya jelaskan disini.Yang perlu disiapkan sebelum saat memelihara arwana yaitu akuarium. Pilihan akuarium spesial arwana banyak ada di beberapa toko perlengkapan ikan hias. Untuk akuarium yang dapat dibeli baiknya dapat mencermati kejernihan serta ketebalan kacanya. tentukan kaca yang bening berwarna kebiruan atau kehijauan. 

Fasilitas pendukung yang perlu disiapkan salah satunya aquarium liquid fiter yang berperan sebagai penyaring kotoran serta mensuplai oksigen kedalam air, lampu ultra violet biolite sebagai penerang serta menambah kilau warna sisik arwana, serta heater sebagai alat pemanas air supaya temperatur air terus dalam situasi yang cukup bagus yaitu 24-30 derajat celcius. 


Sesudah menyiapkan akuarium barulah kita menentukan ikan. Menentukan arwana berkwalitas perlu mencermati beberapa tanda diantaranya gaya renang anggun serta lincah, wujud tubuh compressed, mulut lebar, dan sungut tegak serta utuh. disamping itu, warna sisik tubuh arwana bercahaya, mata tidak buta atau juling, tutup insang tertutup serta rapi, dan wujud ekor layaknya kipas. 

Tindakan teratur untuk pemeliharaan ikan yaitu memberi pakan sejumlah minimal 3 kali dalam 1 hari, yakni jam 08.00, 12.00, serta jam 20.00. Pada prinsipnya pakan terbagi jadi dua kelompok besar, yakni pakan alami serta pakan buatan. pakan alami yaitu pakan dengan bahan basic dari alam tanpa dikerjakan pengolahan serta tambahan beberapa bahan lain. Namun pakan buatan yaitu pakan yang telah diolah dengan menambahkan beberapa bahan pendukung yang lain

-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Populer